Mahfud MD dorong KPK terus lakukan Penegakan hukum

id Mahfud MD, KPK, penegakan hukum, Menko Polhukam

Mahfud MD dorong KPK  terus lakukan Penegakan hukum

Menko Polhukam Mahfud MD (tengah) saat bertemu Ketua KPK Firli Bahuri dan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal Andika Perkasa, di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Rabu (3/6/2020). (ANTARA/HO-Humas Kemenko Polhukam)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mendorong Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terus melakukan penegakan hukum tanpa pandang bulu.

Mahfud menegaskan hal itu, usai bertemu Ketua KPK Firli Bahuri, di ruang kerjanya, di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Rabu.

"Kita bicara soal tugas dalam bidang hukum, saya mendiskusikan beberapa hal yang masih diperlukan untuk kita lakukan dalam proses penegakan hukum," ujar Mahfud dalam keterangan tertulisnya.



Mahfud menambahkan, Pemerintah siap membantu para penegak hukum dalam mewujudkan Indonesia maju bebas korupsi.

"Prinsipnya kita dorong penegakan hukum, apa yang bisa dibantu oleh Pemerintah terhadap KPK dalam kerangka penegakan hukum tanpa harus ikut campur dalam proses projustitia-nya," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Mahfud MD juga mengundang Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan dan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal Andika Perkasa di kantornya, Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

"Dengan Kepala Staf Angkatan Darat, saya mendiskusikan tentang situasi pertahanan negara kita. Kebetulan hari Kamis saya akan berkunjung ke pulau terluar Indonesia," ujar Mahfud MD.