Patung Soekarno akan berdiri di Kota Palu

id Patung, bung, karno

Patung Soekarno akan berdiri di Kota Palu

Terlihat bahan patung Bung Karno masih terbungkus di lokasi rencana tempat pendirian, di Taman Gor, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Kamis (4/6/2020).(ANTARA/Sulapto Sali).

Patung ini dipesan dan dibuat di Boyolali dengan bahan tembaga, dan dipasang oleh seniman yang membuat patung ini
Palu (ANTARA) - Patung Presiden pertama sekaligus Proklamator Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Soekarno bakal akan didirikan di Kota Palu, Sulawesi Tengah.

Pendirian patung Presiden pertama Republik Indonesia ini bakal didirikan di Taman Gor Kota Palu, salah satu tempat rekreasi warga Kota Palu.

"Ini baru datang, dan sementara dimulai pekerjaan untuk tempat didirikan, pekerjaan sekitar 15 hari," kata Rian, yang mengaku koordinator pekerja, di Taman Gor Kota Palu, tempat patung Soekarno bakal didirikan, Kamis.

Ia mengatakan, tigginya patung tokoh Proklamator Bangsa Indonesia tersebut diperkirakan sekitar delapan meter.

"Patung ini dipesan dan dibuat di Boyolali dengan bahan tembaga, dan dipasang oleh seniman yang membuat patung ini," jelasnya.

Sementara salah satu warga Kota Palu Gunawan, mengaku sangat bangga dengan adanya patung Presiden pertama Bangsa Indonesia didirikan di Kota Palu.

"Saya secara pribadi senang, adanya pendirian patung ini, artinya bahwa di Kota Palu ini Bung Karno pernah datang, dan berharap jadi daya tarik sendiri bagi Kota Palu untuk semakin maju," ujarnya.***
Pewarta :
Editor : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar