Ford Bronco hidup lagi, akan pertahankan desain klasik SUV legendaris

id ford,ford bronco,suv

Ford Bronco hidup lagi, akan pertahankan desain klasik SUV legendaris

Ford Bronco 1979 yang dimodifikasi untuk "Monster Truck Fall Bash" milik Lindsey Rettew. (via Reuters - USA TODAY NETWORK/Cameron Clark)

Jakarta (ANTARA) - Pecinta otomotif mungkin akan gembira karena mobil sport utility vehicle (SUV) legendaris, Ford Bronco akan kembali diproduksi dan diperkenalkan pada tahun ini.

Ford tidak memberikan bocoran mengenai desain Bronco, namun diprediksi akan tetap mempertahankan desain klasik.

Kepada Detroit Free Press pada Sabtu (6/6), Jiyan Cadiz juru bicara Ford AS mengatakan mobil itu pasti dirilis pada Juli 2020.

"Bronco sangat populer pada zamannya," kata dia. "Itu akan menjadi tren klasik di era modern. Mobil itu adalah salah satu kendaraan utilitas klasik terbaik dalam dua atau tiga tahun terakhir."
Ford Bronco di Los Angeles (REUTERS)


Ford Broco merupakan mobil bongsor ikonis yang pertama kali diproduksi pada 1966, namun berhenti dibuat pada 1996. Mobil itu digunakan pada berbagai segmen -- mobil keluarga, armada kepolisian hingga olahraga balap "monster" di AS.

Jiyan tidak menyebut tanggal dan lokasi peluncuran, namun dia berjanji akan "memberikan informasi detail tentang perilisan saat waktunya sudah dekat."

Bronco akan dirakit di Ford Assembly Plant Wayne AS dan dikirimkan ke diler mulai tahun depan. Bronco pertama yang akan dibuat adalah versi dua pintu dan empat pintu.

Bronco akan dirilis setelah Ford akan meluncurkan pikap F-150 2021 pada 25 Juni secara daring.

Ford agresif mengenalkan mobil baru untuk mempertahankan penjualan di tengah COVID-19. Mereka juga akan mengenalkan Mustang Mach-E terbaru pada November.