Yonif 711 gelar donor darah peringati HUT ke-62 Kodam XIII Merdeka

id Tni, donor, darah

Yonif 711 gelar donor darah peringati HUT ke-62 Kodam XIII Merdeka

Personel TNI Yonif 711/Raksatama saat mendonor darah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kodam XIII/Merdeka yang ke-62, bertempat di Aula Mayonif 711/Rks, di Palu Sabtu (13/6/2020).(ANTARA/HO-Dok Yonif 711/Rks).

Pelaksanaannya dengan tetap mengikuti protokol kesehatan COVID-19, yaitu sebelum memasuki ruangan satu persatu di cek suhu tubuhnya, wajib menggunakan masker, mencuci tangan serta menjaga jarak
Palu (ANTARA) - Yonif 711/Raksatama menggelar donor darah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam XIII/Merdeka yang ke-62, bertempat di Aula Mayonif 711/Rks, di Kota Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu.

Danyonif 711/Rks Letkol Inf Hasroel mengatakan, kegiatan bakti sosial donor darah  tersebut menggandeng Palang Merah Indonesia Sulawesi Tengah.

Ia mengatakan kegiatan bakti sosial tersebut diikuti personel Yonif 711/Raksatama dan ibu-ibu Persit KCK Ranting empat Yonif 711/Rks.

“Pelaksanaannya dengan tetap mengikuti protokol kesehatan COVID-19, yaitu sebelum memasuki ruangan satu persatu di cek suhu tubuhnya, wajib menggunakan masker, mencuci tangan serta menjaga jarak,” ujarnya.

Ia mengatakan dari kegiatan tersebut, berhasil mengumpulkan sebanyak 40 kantong darah baik dari Prajurit maupun ibu-ibu Persit.

“Semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan dan dapat membantu Palang Merah Indonesia dalam mengatasi kebutuhan stok darah yang dibutuhkan masyarakat dalam masa pandemi ini,” katanya.

"Kegiatan donor darah ini merupakan rangkaian kegiatan dalam HUT Kodam XIII/Merdeka yang ke-62 tahun, selain itu untuk membantu sesama dan membantu PMI dalam memenuhi kebutuhan stok darah ditengah pandemi COVID-19 ini,” tegas Letkol Inf Hasroel.

Sementara dokter Muhammad Aji dari PMI Sulteng menyambut baik kegiatan bakti sosial TNI ini.

Ia mengatakan kegiatan donor darah ini sangat bermanfaat bagi masyarakat Kota Palu menginggat PMI ditengah wabah pandemi COVID-19 kesulitan memenuhi kebutuhan darah.

“Semoga kegiatan semacam ini dapat terus di selenggarakan,” tandasnya.