Higuain Bawa Napoli ke Semifinal Piala Italia

id higuaian, napoli

Higuain Bawa Napoli ke Semifinal Piala Italia

Gonzalo Higuain (reuters)

Milan (antarasulteng.com) - Striker Napoli Gonzalo Higuain menciptakan gol pada delapan menit menjelang bubaran untuk membawa timnya menang 1-0 atas juara bertahan Coppa Italia Lazio dan sekaligus memastikan tempat di semifinal turnamen ini untuk menghadapi AS Roma.

Napoli mendominasi sepanjang pertandingan di San Paolo dini hari tadi namun kesulitan menembus pertahanan kuat Lazio sampai kemudian Higuain menciptakan gol pada menit 82 untuk membawa tim asuhan Rafael Benitez melaju ke babak berikutnya.

Babak semifinal Piala Italia dilakukan dalam dua leg. Udinese, yang menghempaskan AC Milan pada perempatfinal pekan lalu, menjamu Fiorentina 4 Februari nanti sebelum bertandang ke Florence untuk menjalani laga leg kedua seminggu setelah itu.

Napoli akan bertandang ke Olympic Stadium di Roma 5 Februari sebelum menjamu The Giallorossi sepekan kemudian.

Benitez memuji Lazio yang bermain cepat dan tampil sebagai tim berkualitas. "Tapi kami bermain dengan intensitas sejak awal sampai akhir pertandingan dan kami layak menang," sambung dia seperti dikutip AFP.

Sedangkan Higuain berkata, "Kawan-kawan telah menunjukkan kekuatan mereka semenjak kick-off dan kami akhirnya mencapai apa yang kami rancang untuk dilakukan. Kini kami menatap pertandingan liga mendatang kami melawan Atalanta, baru kemudian memikirkan Roma."