Polda Sulteng gelar lima agenda rayakan HUT Bhayangkara ke-74

id Polri, hut, 74

Polda Sulteng gelar lima agenda rayakan HUT Bhayangkara ke-74

Kombes Pol Didik Supranoto, Kabid Humas Polda Sulteng. (ANTARA/Sulapto Sali)

Peringatan tahun ini bertepatan masyarakat Indonesia masih diperhadapkan dengan adanya pandemi covid-19 sehingga pimpinan Polri mengangkat tema ‘Kamtibmas kondusif, masyarakat semakin produktif
Palu (ANTARA) - Polda Sulawesi Tengah akan menggelar lima agenda dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kepolisian Negara Republik Indonesia (Bhayangkara)  ke-74, tanggal 1 Juli 2020 mendatang.

Kabid Humas Polda Sulteng Kombes Pol. Didik Supranoto, melalui rilis yang dikirim Bidhumas mengatakan lima agenda kegiatan diantaranya bakti sosial, pemuliaan nilai-nilai Tribrata, ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan.

“Berdasarkan hasil rapat kepanitiaan Hari Bhayangkara ke-74, yang dipimpin oleh Irwasda Kombes Pol Ai Afriandi, selaku ketua panitia, terdapat lima agenda kegiatan yang akan dilakukan,” ujarnya.

Dikatakan Didik, bakti sosial meliputi kegiatan pembagian bingkisan sembako, pembagian alat kesehatan, rapid tes drive trought, donor darah dan pemberian SIM gratis bagi masyarakat yang lahir tanggal 1 Juli.

Disebutnya, kegiatan yang dibuat tersebut mengikuti arahan dari pusat sehingga dilaksanakan secara serentak oleh jajaran Kepolisian di tanah air.

“Pada harinya, secara virtual dengan inspektur upacara Presiden Republik Indonesia dari Istana Negara Jakarta dan acara syukuran,” ujarnya.

“Peringatan tahun ini bertepatan masyarakat Indonesia masih diperhadapkan dengan adanya pandemi covid-19 sehingga pimpinan Polri mengangkat tema ‘Kamtibmas kondusif, masyarakat semakin produktif,” katanya.

“Pelaksanaan rangkaian kegiatan peringatan hari Bhayangkara tahun 2020 ini akan dilaksanakan secara sederhana dan tetap memperhatikan standar protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran COVID-19,” tutup mantan Kapolres Kolaka ini.***