IAIN Palu terapkan senam sehat normal baru

id IAIN Palu,corona ,covid-19,senam sehat iain palu

IAIN Palu terapkan senam sehat normal baru

Sejumlah civitas akademika IAIN Palu melakukan senam sehat dengan normal baru di tengah pandemi COVID-19, Jumat (19/6/2020). (ANTARA/HO-Humas IAIN Palu)

Ini satu program mingguan yang bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan kita bersama, apalagi di era pandemi corona jenis baru
Palu (ANTARA) - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palu, Sulawesi Tengah menerapkan program senam sehat setiap Jumat diikuti seluruh civitas akademik tersebut, pada normal baru di tengah pandemi virus corona baru (COVID-19).

"Ini satu program mingguan yang bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan kita bersama, apalagi di era pandemi corona jenis baru," ucap Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum IAIN Palu Kamaruddin di Palu, Jumat.

Senam sehat setiap pekan, kata dia, juga salah satu upaya menangkal virus corona. Seluruh komponen civitas akademik diminta rutin mengikuti senam tersebut.

Selain sebagai olahraga untuk meningkat imun tubuh, ia menyebut, senam sehat sebagai bentuk penyegaran terhadap pikiran setelah empat hari melakukan tugas dan tanggung jawab sebagai ASN di lingkungan IAIN Palu.

"Di satu sisi, dalam menghadapi situasi pandemi ini kita butuhkan daya imun yang kuat. Karena itu, kita butuh senam sehat sebagai bentuk 'refresing' dan menyegarkan pikiran di situasi pandemi ini," ujarnya.

Dia mengemukakan kegiatan itu termasuk bentuk upaya menjalin silaturahim antar-ASN di lingkungan IAIN Palu, yang bertujuan melahirkan gagasan dan inovasi untuk menunjang capaian-capaian kinerja.

"Setelah senam sehat, bisa dilanjutkan dengan dialog-dialog, untuk memecahkan masalah yang kita hadapi bersama di masa pandemi ini. Hal ini agar melahirkan satu inovasi untuk mewujudkan kampus yang bermutu dan berdaya saing," sebutnya.

IAIN Palu mendukung penuh langkah pemerintah pusat dan daerah dalam rangka memutus mata rantai penyebaran COVID-19, salah satunya menerapkan perkuliahan berbasis dalam jaringan.

"Langkah-langkah pencegahan virus corona, dilakukan oleh IAIN Palu dengan mengedepankan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah," ujarnya.