Danrem ingatkan anggotanya bersama rakyat dan berakhlak TNI kuat

id Danrem, kunjungi, luwuk

Danrem ingatkan anggotanya bersama rakyat dan berakhlak TNI kuat

Danrem 132/Tadulako, Brigjen TNI Farid Makruf, MA saat melakukan kunker di Makodim 1308/Luwuk Banggai, Minggu (21/6/2020). (ANTARA/HO-Penrem)

Palu (ANTARA) - Komandan Korem (Danrem) 132/Tadulako Brigjen TNI Farid Makruf mengingatkan jajarannya agar selalu bersama rakyat dan berakhlak baik sehingga TNI semakin kuat.

“Sebagai TNI kita harus menjunjung terus dan menekankan bersama rakyat agar TNI kuat,” kata Brigjen TNI Farid Makruf saat melakukan kunjungan kerja (kunker) di Makodim 1308/Luwuk Banggai, akhir pekan ini.

Oleh karena itu Danrem meminta jajarannya untuk selalu membangun kedekatan dengan masyarakat, mengayomi, tidak membuat batas untuk terbangun kepercayaan antara masyarakat dengan TNI.

"Kemudian juga menjaga nama baik, berwibawa, namun tetap dengan sikap santun," ujarnya dalam rilis yang disampaikan Penrem 132/Tadulako, Minggu.

Farid menyampaikan antaranggota ataupun masyarakat agar selalu menebarkan sikap positif terutama dalam penggunaan media sosial di era modernisasi ini.

Danrem menegaskan untuk menjadi prajurit yang tangguh harus dapat mempersiapkan diri sejak dini, termotivasi dalam tugas, terpacu dan terwujud.

“Menjadi prajurit yang memiliki militansi, profesional dan dicintai rakyat dilandaskan dengan akhlak dan moral yang luhur serta berintegritas dalam tugas serta terhadap diri sendiri,” ujarnya dengan nada tegas.

Farid juga mengajak jajarannya untuk terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, peka dan peduli terhadap diri sendiri, tugas dan satuan, dan selalu tumbuhkan jiwa korsa, serta harmonisasi di satuan.

“Jadilah motor penggerak satuan, cerdas menyikapi perkembangan Iptek, junjung tinggi netralitas TNI serta manunggal dengan rakyat,” tegasnya.

Danrem juga mengingatkan anggota TNI untuk selalu menjaga kondisi kesehatan, keluarga sehingga pelaksanaan tugas dapat tercapai sesuai dengan yang diinginkan.

“Didiklah anak-anak kita agar kelak menjadi kebanggaan dan berguna bagi orang tuanya, bangsa dan negaranya hingga mereka menjadi anak yang sukses dalam bidang apapun dan kebijakan dalam bersosialisasi,” ujarnya.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Danrem Brigjen TNI Farid Makruf yang didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem 132 PD XIII Merdeka, Kasi Intel, Kasi Ops, Kasi Ren, Kapenrem 132/Tdl dan Dantim Intel di lingkup Korem 132/Tadulako itu. menyempatkan diri untuk melihat lahan percontohan hidroponik dan aquaponik milik Kodim 1308/LB di halaman belakang Markas Kodim tersebut.