Habibie Akan Tinjau RSUD Hasri Ainun Gorontalo

id Habibie, Gorontalo, Ainun Habibie

Habibie Akan Tinjau RSUD Hasri Ainun Gorontalo

Bacharuddin Jusuf Habibie.(FOTO ANTARA/Fiqman Sunandar)

"Sebagai orang yang berjasa bagi negeri ini, terlebih lagi beliau merupakan putra asli Gorontalo maka kami mengabadikan namanya dalam sebuah jalan,"
Gorontalo (antarasulteng.com) -  Mantan Presiden Indonesia BJ Habibie akan berkunjung ke Gorontalo, 28 Februari hingga 2 Maret 2014, untuk meninjau langsung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi Gorontalo.

Pemprov Gorontalo memberi nama RSUD yang sedang dibangun tersebut dengan nama mendiang istri BJ Habibie yakni Hasri Ainun Habibie.

Sekda Provinsi Gorontalo Winarni Monoarfa di Gorontalo, Selasa, mengatakan, selain mengunjungi RSUD, Habibie juga dijadwalkan menjadi pembicara kunci pada Rakornas Asosisasi Bappeda se-Indonesia.

Selain itu, Habibie diagendakan berbicara pada seminar yang digelar oleh Bank Indonesia Gorontalo, meninjau MAN Ichsan Cendekia serta menggelar pertemuan dengan pengurus ICMI dan KAHMI se-Gorontalo," ujarnya.

Agenda lainnya yakni ramah tamah bersama jajaran pemerintah provinsi, kabupaten dan kota, untuk berbagi pengalaman dalam manajemen pemerintahan.

Habibie juga akan meresmikan sebuah jalan yang menggunakan namanya, sebagai penghormatan dari pemprov atas jasa Habibie dalam membangun bangsa.

Jalan BJ Habibie itu terletak di jalan utama yang menghubungkan Kota Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango.

"Sebagai orang yang berjasa bagi negeri ini, terlebih lagi beliau merupakan putra asli Gorontalo maka kami mengabadikan namanya dalam sebuah jalan," katanya.

Selain Jalan BJ Habibie, pemprov juga akan memberi nama untuk jalan lainnya yang diambil dari nama ayah kandung Habibie yakni Abdul Jalil Habibie.***