WVI kembali serahkan ratusan paket APD kepada gugus tugas COVID-19 di Touna

id Wvi, bantu, apd

WVI kembali serahkan ratusan paket APD kepada gugus tugas COVID-19 di Touna

Dari (kanan) Andries Kooswinanto,  Manager Wahana Visi Indonesia kantor Operasional wilayah Tojo Una Una, saat menyerah paket APD kepada Mohammad Lahay, Bupati Touna, selaku Ketua Gugus Tugas COVID-19, di Ampana, Rabu (24/6/2020).(ANTARA/HO-Dok WVI)

Ampana (ANTARA) - Yayasan Wahana Visi Indonesia (WVI) kembali menyerahkan ratusan paket Alat Pelindung Diri (APD) kepada Mohammad Lahay, Bupati Kabupaten Tojo Una Una (Touna) selaku Ketua Gugus Tugas COVID-19 di wilayah setempat.

“Kurang lebih 400 APD yang diserahkan berupa baju hazmat, nursecap,  dan shoe cover dan dilengkapi dengan face shield sebanyak 175 buah dan hand scoon 10 dos,” kata Andries Kooswinanto,  Manager Wahana Visi Indonesia kantor operasional wilayah Tojo Una Una, di Ampana, melalui pesan WhatsAppnya, Rabu malam.

Andries mengatakan, paket APD yang diserahkan tersebut untuk melengkapi bantuan sebelumnya berupa masker medis yang ditujukan untuk RSUD  dan Puskesmas wilayah dampingan Wahana Visi Indonesia di Touna.

Ia menyebut penyerahan APD tersebut diapresiasi oleh Bupati Touna selaku ketua Gugus Tugas penangan COVID-19 di wilayah setempat.

Andries mengatakan dalam waktu dekat ini WVI akan mengadakan talk show  di RRI dengan tema Pemenuhan Hak Anak  dalam masa pandemi COVID-19 bersama Forum Anak Sivia Patuju,  DP3AP2KB dan Dikpora Kabupaten Touna.

Kemudian katanya, WVI juga tetap menjalankan program pengembangan masyarakat, seperti pendampingan pertanian dan peningkatan ekonomi masyarakat dengan tetap mengedepankan protokol pencegahan COVID-19. 

Ia mengatakan dari pendampingan petani di Desa Mantangisi dan Bonebae 2 telah menjual Labu Madu dan Kaboca dan kebutuhan sayur di supermarket besar di Palu maupun di Ampana Kota.

“Petani terbantu sekali karena hasil pertanian mereka dijual  dengan harga yg cukup lumayan. Kemudian masyarakat dampingan melakukan ASKA semacam simpan pinjam dari dan oleh mereka dan terbukti banyak manfaat bagi mereka,” tandasnya.