Aston Villa petik satu poin setelah bermain imbang

id aston villa,bournemouth,norwich,liga inggris,newcastle,everton,wolverhampton

Aston Villa petik satu poin setelah bermain imbang

Bek Aston Villa Ahmed Elmohamady (kiri) melakukan selebrasi bersama Kortney Hause setelah mencetak gol ke gawang Newcastle United dalam laga lanjutan Liga Inggris tanpa penonton di tengah pandemi COVID-19 di Stadion St. James' Park, Newcastle, Inggris, Rabu (24/6/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/POOL/Lee Smith)

Jakarta (ANTARA) - Aston Villa memetik satu poin ketika tim-tim zona degradasi lainnya, Bournemouth dan Norwich City, kalah dalam rangkaian laga pekan ke-31 Liga Inggris yang dilanjutkan tanpa penonton pada Rabu waktu setempat (Kamis WIB).

Villa yang bertandang ke St. James' Park berhasil menahan imbang tuan rumah Newcastle United 1-1 berkat gol Ahmed Elmohamady tujuh menit jelang bubaran waktu normal, demikian catatan laman resmi Liga Inggris.

Elmohamady melompat di area tiang dekat demi menyundul umpan silang Conor Hourihane dan menaklukkan kiper Martin Dubravka.

Gol itu menghapuskan keunggulan yang sempat dimiliki tuan rumah berkat gol Dwight Gayle pada menit ke-68.

Kendati meraih satu poin tambahan, Villa masih tertahan di urutan ke-19 dengan koleksi 27 poin, sedangkan Newcastle (39) tak beranjak dari posisi ke-13.

Dalam laga lain yang berlangsung bersamaan, dua Bournemouth dan Norwich kalah dengan skor serupa 0-1 atas lawannya masing-masing, Wolverhampton dan Everton.

Di Molineux, gol tunggal Raul Jimenez membawa Wolverhampton mengantungi tiga poin penuh atas Bournemouth.

Bournemouth tertahan di urutan ke-18 dengan 27 poin, gagal memanfaatkan kekalahan West Ham United (27) yang bermain sehari lebih awal.

Sedangkan Wolverhampton (49) yang ada di posisi keenam terus menempel ketat Manchester United (49) dalam perebutan menuju empat besar, di mana kedua tim hanya terpaut dua poin dari Chelsea (51) yang baru main pada Kamis waktu setempat (Jumat WIB).

Sementara itu, Norwich kalah 0-1 dari tamunya Everton di Carrow Road akibat gol tunggal Michael Keane.

Akibat kekalahan itu, Norwich kian terpatri di dasar klasemen tak menambah masih dengan 21 poin, hanya saja mereka diuntungkan hasil negatif yang dialami tim-tim di atasnya.

Sebaliknya, bagi Everton (41) kemenangan itu membuat tim besutan Carlo Ancelotti tersebut naik ke urutan ke-10 melompati Arsenal (40) dan Burnley (39) yang belum memainkan laga pekan ke-31 masing-masing.