Polres Touna manfaatkan Hari Bhayangkara silaturahim dengan masyarakat

id Polres, touna, kerja

Polres Touna manfaatkan Hari Bhayangkara silaturahim dengan masyarakat

Personel Polres Touna saat melaksanakan bersih-bersih lingkungan rumah ibadah di wilayah Kabupaten Touna, Rabu (24/6/2020).(ANTARA/HO-Humas Polres).

Tujuannya untuk bersatu bersama masyarakat, menjaga hubungan antar umat beragama, bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan tempat-tempat ibadah guna kenyamanan dalam melaksanakan setiap aktivitas keagamaan
Ampana (ANTARA) - Polres Tojo Unauna (Touna), Polda Sulawesi Tengah, memanfaatkan momentum peringatan Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020 untuk mempererat silaturahim dengan masyarakat. 

“Dalam rangka peringatan Hari Bhayangkara ke-74 ini banyak kegiatan bhakti sosial dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat dan bersatu dengan masyarakat,” kata Kapolres Touna AKBP Alfred Ramses Sianipar, melalui Kasubbag Humas Iptu Triyanto, yang dihubungi dari Palu, Kamis.

Ia mengatakan, dengan momen ini Polres Touna bisa secara langsung membantu masyarakat yang tidak mampu dan yang terdampak virus corona di wilayah setempat.

“Tidak hanya terfokus pada berbagi kepada warga yang tidak mampu saja, namun polisi juga berperan membantu mencegah penyebaran virus corona,” ujarnya.

Mantan Kapolsek Ampana Tete ini mengatakan dalam peduli pencegahan COVID-19, Polres Touna membagikan masker kepada pengendara yang melintas depan Mako Satlantas Polres Touna. 

Kemudian ujarnya, selalu menghimbau masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan pencegahan penular COVID-19 dengan memakai masker, sering cuci tangan pakai sabun antiseptik, jaga jarak, serta menghindari kontak langsung.

Polres Touna melaksanakan kerja bakti bersih-bersih masjid maupun gereja di wilayah Polres Touna.

“Tujuannya untuk bersatu bersama masyarakat, menjaga hubungan antar umat beragama, bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan tempat-tempat ibadah guna kenyamanan dalam melaksanakan setiap aktivitas keagamaan,” tandasnya.
Pewarta :
Editor : Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar