Gubernur Sulteng ajak warga terapkan delapan fungsi keluarga

id Sulteng ,Sandi,Antara

Gubernur Sulteng  ajak warga terapkan delapan fungsi keluarga

Gubernur Sulteng,Longki Djanggola (kiri) dan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Sulteng, Zalzulmida A Djanggola (kanan) memgikuti dialog interaktif dalam rangka memperingati Harganas ke-27 tahun 2020 di rumah jabatan Gubernur Sulteng di Palu, Jumat (26/6). (ANTARA/HO-Humas Pemprov Sulteng)

Palu (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Tengah Longki Djanggola mengajak seluruh keluarga di daerahnya untuk memeringati Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27 dengan menerapkan delapan fungsi keluarga guna menciptakan harmonisasi dalam keluarga.

"Delapan fungsi keluarga itu adalah fungsi agama, kasih sayang, perlindungan, sosial budaya, reproduksi, sosialisasi dan pendidikan, ekonomi dan fungsi pembinaan lingkungan," katanya saat menyampaikan sambutan pada peringatan Harganas ke-27 Provinsi Sulteng di Kantor Gubernur Sulteng di Palu, Jumat.

Ia yakin jika keluarga di Sulteng menerapkan fungsi-fungsi keluarga itu dengan baik dalam kehidupan sehari-hari maka gejolak maupun bentrok apalagi kejahatan dalam rumah tangga tidak akan terjadi.

"Utamanya keluarga dapat terhindar dari ancaman paparan virus corona COVID-19 yang telah menjadi pandemi," katanya.

Menurut dia, agar fungsi-fungsi keluarga itu terwujud, dibutuhkan peran aktif seluruh anggota di dalam keluarga.

"Dengan menerapkan delapan fungsi keluarga dengan cara baru dan semangat baru melalui sinergitas pembangunan, kita wujudkan keluarga mandiri dan berkualitas di Sulteng," ujarnya.

Longki juga meminta keluarga di Sulteng menjadikan momentum Harganas 2020 ini untuk merecanakan kehidupan keluarga dengan baik.

"Manfaatkan waktu berkumpul bersama keluarga. Jadi keluarga yang keren. Berencana itu keren," tambahnya.

Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar