Situs "Guru Madrasah Berbagi" didominasi ribuan guru asal Sulteng

id Kemenag, Sulteng, rusman langke

Situs "Guru Madrasah Berbagi" didominasi ribuan guru asal Sulteng

Kakanwil Kemenag Sulteng, Rusman Langke. ANTARA/HO-Kemenag Sulteng

Palu (ANTARA) - Situs "Guru Madrasah Berbagi" rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) didominasi sekitar 4.232 guru sebagai kontributor asal Sulawesi Tengah dan tertinggi secara nasional.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Sulawesi Tengah Rusman Langke, di Palu, Jumat mengatakan dominasi guru Sulteng dalam situs tersebut sekitar 82,11 persen dari 5.154 kontributor se-Indonesia.

"Saya mengapresiasi sekaligus mengucapkan terima kasih kepada para guru, baik guru PNS maupun guru non PNS yang telah berperan aktif sebagai kontributor pada situs Guru Madrasah Berbagi," ujar Rusman.

Menurut dia, program Guru Madrasah Berbagi melalui aplikasi Simpatika Kemenag telah menjadi salah satu program yang sangat bermanfaat terhadap peningkatan sumber daya manusia (SDM) tenaga pendidik.

Menurut dia, pencapaian Sulteng sebagai kontributor terbanyak sesuai data per 24 Juni 2020, juga tidak lepas dari peran semua pihak yang secara aktif menyampaikan informasi dan sosialisasi tentang situs tersebut, termasuk dari Kanwil Kemenag Sulteng melalui Bidang Pendidikan Madrasah (Penmad).

"Program ini memungkinkan bagi guru madrasah untuk saling berbagi RPP dan artikel-artikel serta inspirasi dalam pelaksanaan praktik belajar mengajar. Alhamdulillah para guru madrasah di Sulteng sangat aktif," demikian Rusman.
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar