Samsung akan rilis dua ponsel layar lipat paruh kedua tahun ini

id Samsung,Galaxy Z Flip,Galaxy Fold,Galaxy Fold 2,ponsel layar lipat

Samsung akan rilis dua ponsel layar lipat paruh kedua tahun ini

Samsung Galaxy Z Flip (ANTARA/Arindra Meodia)

Jakarta (ANTARA) - Samsung Electronics diperkirakan akan meluncurkan dua ponsel layar lipat terbaru pada paruh kedua tahun ini, dengan model ponsel layar lipat harga terjangkau kemungkinan akan rilis tahun depan, menurut sumber dalam industri, kantor berita Yonhap melaporkan, Minggu.

Samsung diproyeksikan akan meluncurkan Galaxy Fold 2 dan varian 5G dari Galaxy Z Flip dalam sebuah acara pada bulan Agustus, bersama dengan perangkat andalannya Galaxy Note 20 series, menurut sumber.

Namun, smartphone lipat harga terjangkau, kemungkinan dinamai Galaxy Fold Lite, tidak akan debut dalam acara tersebut.

Raksasa teknologi asal Korea Selatan itu dikabarkan akan memperkenalkan versi smartphone layar lipatnya yang dijual dengan harga setengah dari harga Galaxy Fold biasa.

Banyak pengulas ponsel memperkirakan bahwa Galaxy Fold 2 akan tampil dengan layar 7,7 inci saat dibuka, sementara saat ditutup akan berukuran 6,23 inci. Ukuran ini lebih besar dari pendahulunya, yang memiliki layar 7,3 inci saat dibuka dan 4,6 inci saat ditutup.

Samsung diperkirakan akan menggunakan kaca ultra-tipis (UTG) untuk Galaxy Fold 2, seperti yang dilakukan pada Galaxy Z Flip. Namun, banyak yang meramalkan bahwa generasi kedua dari Galaxy Fold tidak akan dibekali S-Pen.

Sementara itu, varian 5G dari Galaxy Z Flip diperkirakan tidak memiliki perubahan besar dalam spesifikasi dibandingkan dengan model pertama.

Peluncuran ponsel layar lipat terbaru dari Samsung tersebut akan bersaing dengan perangkat serupa dari Huawei dan Microsoft.

Huawei dilaporkan berencana untuk merilis Mate X2, sementara Microsoft akan memperkenalkan Surface Duo pada kuartal ketiga tahun ini.