Gubernur Sulteng ajak masyarakat luangkan waktu kumpul bersama keluarga

id Harganas ,Sulteng ,Pemprov Sulteng,Sandi

Gubernur Sulteng ajak masyarakat luangkan waktu kumpul bersama keluarga

Gubernur Sulteng Longki Djanggola memberikan arahan dan sambutan dalam puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27 tahun 2020 tingkat Provinsi Sulteng di Gedung Pogombo Kantor Gubernur Sulteng, Senin (29/6). (ANTARA/HO-Humas Pemprov Sulteng)

Jangan lupa meluangkan waktu bersama keluarga karena keluarga adalah harta paling berharga. Jangan sia-siakan keluarga dalam hidup anda

Palu (ANTARA) - Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola mengajak masyarakat di daerah itu agar meluangkan waktu berkumpul bersama keluarga di tengah kesibukan apapun sehingga tercipta keluarga harmonis.

"Jangan lupa meluangkan waktu bersama keluarga karena keluarga adalah harta paling berharga. Jangan sia-siakan keluarga dalam hidup anda," katanya pada puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27 tahun 2020 tingkat Provinsi Sulteng di Gedung Pogombo Kantor Gubernur Sulteng, Senin.

Ajakan itu, kata Longki, demi menciptakan keluarga yang harmonis sehingga menghasilkan anggota keluarga yang berkualitas dan bermanfaat bagi keluarga, masyarakat dan negara.

Agar keluarga yang harmonis terwujud kata Longki harus dibina dengan cinta, kasih sayang dan kesetiaan, termasuk menyediakan waktu berkumpul dengan keluarga.

"Keluarga adalah pondasi dasar pembangunan bangsa lewat fungsi-fungsinya, bukan hanya fungsi reproduksi saja yang diutamakan, akan tetapi tujuh fungsi lain juga tidak boleh diabaikan," ujarnya.

Tujuh dari delapan fungsi yang ia maksud adalah fungsi agama, ekonomi, cinta kasih, sosialisasi dan pendidikan, sosial budaya, perlindungan dan pembinaan lingkungan.

Gubernur Longki yakin jika delapan fungsi itu diterapkan untuk menciptakan keluarga yang harmonis akan menghasilkan sumber daya manusia yang unggul sehingga berdampak signifikan terhadap  pembangunan negara dan daerah dari berbagai sektor.

Pewarta :
Editor : Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar