PMPRB semester satu Kemenag Sulteng hampir 100 persen

id Kemenag, sulteng, rusman langke

PMPRB semester satu Kemenag Sulteng hampir 100 persen

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Sulawesi Tengah, Rusman Langke (kanan) mengecek data. ANTARA/HO-Kemenag Sulteng

Pengadministrasian dan pendokumentasian yang baik akan menjadi bukti pendukung dalam setiap pelaksanaan tugas
Palu (ANTARA) - Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Sulawesi Tengah mencatat nilai laporan Penelitian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (PMPRB) semester satu tahun 2020 di internalnya hampir mencapai 100 persen.

"Hasil pengiriman laporan PMPRB pada semester satu ini melalui aplikasi e-Pokjarab per 29 Juni 2020 sangat memuaskan di angka 90,98 persen," kata Kepala Kanwil Kemenag Sulteng Rusman Langke, di Palu, Selasa.

Atas capaian presentasi tersebut, dia mengapresiasi seluruh kelompok kerja (pokja) reformasi birokrasi yang telah bekerja baik dalam menyusun laporan tersebut.

Menurut dia, nilai yang sudah dicapai adalah hasil kerja bersama yang didukung dengan komitmen tinggi pimpinan dalam menyelesaikan pelaporan tepat waktu.

Baca juga: Kanwil Kemenag Sulteng evaluasi kinerja pegawai menuju normal baru

Dia mengaku, sejak awal dirinya selalu mengingatkan setiap pelaksanaan tugas dan kegiatan mulai dari perencanaan, pelaksanaan hingga evaluasi dan pelaporan agar dilakukan dengan baik dan benar.

"Pengadministrasian dan pendokumentasian yang baik akan menjadi bukti pendukung dalam setiap pelaksanaan tugas," ujar Rusman yang juga mantan Kakanwil Kemenag Gorontalo itu.

Dia berharap Standar Operasional Prosedur (SOP) kerangka acuan, surat keputusan dan dokumen-dokumen penting lainnya agar dibuat dan dipedomani sebaik-baiknya.

"Nilai yang kita raih saat ini harus lebih ditingkatkan, dan kerjasama semua pihak sangat diperlukan untuk terwujudnya pelaksanaan reformasi birokrasi yang baik,” kata Rusman.
Pewarta :
Editor : Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar