David Villa Bawa Atletico Ke Puncak La Liga

id david, villa

Pemain Atletico Madrid David Villa (REUTERS / Pepe Marin)

Jakarta (antarasulteng.com) - Dua gol dalam kurun dua menit pada babak kedua dari David Villa mengerek Atletico Madrid ke puncak klasemen La Liga setelah menang 2-0 dari Celta Vigo Minggu pagi ini.

Setelah Barcelona kalah mengejutkan 0-1 dari Real Valladolid dan Real Madrid baru beraksi Minggu malam nanti, tim asuhan Diego Simeone masuk gelanggang dengan keyakinan bahwa menang memastikan posisinya di puncak klasemen.

David Villa memecahkan kebuntuan setelah lebih dari 60 menit pertandingan berjalan imbang 0-0.

Setelah Filipe Luis nyaris menciptakan gol pada 13 menit babak kedua karena diblok kiper Yoel Rodriguez, Atletico akhirnya unggul lewat David Villa pada menit 64.

Sembilan puluh detik kemudian Atletico menggandakan keunggulan setelah pemain pengganti Jose Sosa memberikan umpan sempurna kepada Villa yang diolahnya untuk kemudian dikonversinya menjadi gol.  Gol tersebut adalah gol ketigabelas Villa musim ini.

Celta Vigo yang diasuh Luis Enrique tak juga bangkit, malah semakin ditekan sampai-sampai Yoel harus melakukan penyelamatan gemilang ketika pemain pengganti Cristian Rodriguez nyaris menciptakan gol ketiga Atletico.

Atletico pun memimpin klasemen La Liga dengan sama-sama mengemas 64 poin bersama Real Madrid, namun unggul head to head sehingga sementara berada di puncak klasemen.

Di Estadio Manuel Ruiz de Lopera, tuan rumah Real Betis sukses memetik tiga poin setelah mengalahkan tamunya Getafe 2-0 berkat gol Leo Baptistao pada menit 15 dan Ruben Castro menit 39.

Granada yang juga tampil sebagai tuan rumah juga menikmati hasil poin penuh setelah menelan Villareal 2-0 berkat gol Fran Rico dari titik penalti pada menit 23 dan gol Youssef El Arabi sepuluh menit kemudian, demikian espn.com.

Hasil pertandingan La Liga:
- Real Valladolid 1, Barcelona 0
- Real Betis 2, Getafe 0
- Celta Vigo 0, Atletico Madrid 2
- Granada 2, Villareal 0 

(skd)

Editor : Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar