Presiden Jokowi ucapkan selamat Hari Bhayangkara untuk keluarga besar Polri

id Presiden Jokowi,hari bhayangkara,polri

Presiden Jokowi ucapkan selamat Hari Bhayangkara untuk keluarga besar Polri

Dokumentasi-Presiden Joko Widodo. ANTARA FOTO/BPMI Setpres/Handout/wsj.

Atas nama rakyat, bangsa dan negara saya mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke-74 kepada keluarga besar Kepolisian Negara Republik Indonesia di manapun saudara-saudara bertugas
Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-74 kepada keluarga besar Kepolisian Negara Republik Indonesia dimanapun bertugas.

“Atas nama rakyat, bangsa dan negara saya mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke-74 kepada keluarga besar Kepolisian Negara Republik Indonesia di manapun saudara-saudara bertugas,” kata Presiden Joko Widodo dalam acara Peringatan Ke-74 Hari Bhayangkara Tahun 2020 dari Istana Negara Jakarta, Rabu.

Presiden juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada seluruh anggota Polri yang telah memberikan pengorbanan dan sumbangsih terbaiknya.

Menurut Presiden, anggota Polri telah berkontribusi besar dalam menjaga keamanan, ketertiban, menegakkan hukum, hingga memberikan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

“Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas pengabdian, pengorbanan, dan sumbangsih saudara-saudara sekalian dalam rangka menjaga keamanan, menjaga ketertiban dalam menegakkan hukum, dan memberikan pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat,” katanya.

Presiden juga mengajak seluruh masyarakat untuk mendoakan para prajurit yang gugur saat bertugas.

“Agar diberikan tempat yang mulia di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan kepada seluruh personel Polri dan keluarga senantiasa diberikan kesehatan,” kata Presiden.

Pada kesempatan yang sama Presiden menegaskan bahwa Polri harus bersama rakyat untuk berjuang, berikhtiar, dan bekerja keras dalam mengatasi permasalahan kesehatan maupun permasalahan ekonomi di tengah pandemi COVID-19.

“Dalam situasi yang sulit ini kehadiran dan keterlibatan seluruh jajaran Polri sangat sangat dibutuhkan mulai dari jajaran mabes, polda, polres, dan polsek, babinkantibmas di desa-desa harus ikut terlibat mengajak masyarakat untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan, aktif mengawal kelancaran dan ketepatan penyaluran bantuan sosial, dan tentu saja menjaga keamanan dan ketertiban agar situasi tetap aman kondusif dan damai,” katanya.