Polda laksanakan upacara Hari Bhayangkara secara virtual

id Polda, upacara, HUT

Polda laksanakan upacara Hari Bhayangkara secara virtual

Kapolda Sulteng Irjen Pol. Syafril Nursal bersama Gubernur Sulteng Drs. Longki Djanggola, M.Si, saat mengikuti upacara Hari Bhayangkara ke – 74 secara virtual di Mapolda Sulteng, di Palu, Rabu (1/7/2020).(ANTARA/HO-Humas Polda).

Palu (ANTARA) - Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah melaksanakan upacara Hari Bhayangkara ke – 74 secara virtual di Mapolda Sulteng dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

“Peserta upacara yang diundang jajaran Forkopimda Sulteng, perwakilan tokoh agama dan pejabat utama Polda Sulteng, namun dibatasi mempertimbangkan tempat dan protokol kesehatan,” kata Kombes Pol Didik Supranoto, Kabid Humas Polda, di Palu, Rabu.

Didik menerangkan upacara dilaksanakan di  Ruang Rapat Utama Polda Sulteng, dengan mengikuti upacara yang berlangsung di Istana Negara dengan Inspektur Upacara Presiden RI Ir. Joko Widodo.

Ia mengatakan, pelaksanaan upacara hari Bhayangkara tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, mengingat kondisi bangsa sedang menghadapi pandemi COVID-19.

“Kalau sebelumnya selalu dilaksanakan penuh kemeriahan, tetapi tahun ini tidak karena masih menghadapi masa pandemi COVID-19,” katanya.

Namun katanya, momen Hari Bhayangkara  ke-74 ini, Kepolisian terus berusaha berbuat baik dalam melaksanakan tugas secara profesional, modern dan terpercaya atau promoter.

“Upacara hari Bhayangkara dan syukuran merupakan puncak dari rangkaian kegiatan hari Bhayangkara. Selamat Hari Bhayangkara ke-74 tanggal 1 Juli 2020, Kamtibmas kondusif masyarakat semakin produktif,” tandasnya.
 
Terlihat karangan bunga ucapan Hari Bhayangkara ke-74 mengelilingi Mako Polda Sulteng, di Palu, Rabu (1/7/2020).(ANTARA/HO-Humas Polda).

Sementara di halaman gedung Mapolda Sulteg, dibanjiri karangan bunga ucapan Hari Bhayangkara yang datang dari kalangan pejabat Pemeritah Provinsi, Kabupaten/Kota, Dinas Instansi Pemerintah, Perusahaan Swasta, BUMN, Perorangan maupun Ormas yang ada di Sulawesi Tengah.

“Ini apresiasi masyarakat terhadap kinerja Kepolisian khususnya Polda Sulawesi Tengah dan jajaran ditunjukan dengan pemberian karangan bunga ucapan hari Bhayangkara ke-74 ini,” kata Kasubbid Penmas, Kompol Sugeng Lestari.

Ia mengatakan karangan bunga yang berjajar rapi mengelilingi Mako Polda Sulteng berdatangan dalam satu minggu terakhir ini. 

“Ini adalah bentuk apresiasi dan dukungan lapisan masyarakat terhadap kinerja yang telah ditunjukan jajaran Polda Sulawesi Tengah. Atas nama institusi kami ucapkan terima kasih buat kiriman karangan bunga ucapan hari Bhayangkara yang telah diterima Polda Sulteng,” tandasnya.***