Bulog Sulteng salurkan beras 599 ton bagi warga terdampak COVID 19 di Sigi

id beras

Bulog Sulteng salurkan beras 599 ton bagi warga terdampak  COVID 19 di Sigi

Kepala Perum Bulog Wilayah Sulteng, Basirun menyerahkan bantuan beras untuk masyarakat terdampak COVID-19 kepada Bupati Sigi, Mohammad Irwan Lapata disaksikan Kapolres dan Ketua DPRD Sigi,Kamis (2/7-2020)banos (Foto Antara/Anas Masa)

Sigi,Sulteng (ANTARA) - Bulog Wilayah Sulawesi Tengah hingga kini telah menyalurkan pangan ,khususnya beras sebanyak 559 ton khusus diperuntukan bagi warga terdampak COVID-19 di Kabupaten Sigi.

Kepala Perum Bulog Kantor Wilayah Sulteng,Basirun di Sigi, Kamis menjelaskan penyaluran beras bantuan sosial masyarakat terdampak COVID-19 dilakukan secara bertahap.

Secara rinci, tahap pertama dan kedua masing-masing 140.082 kg untuh jatah dari Pemerintah Provinsi Sulteng dan tahap ketiga yang disalurkan hari ini dan diterima langsung Bupati Sigi, Mohammad Irwan Lapata, khusus untuk pagu Kabupaten Sigi sebanyak 318.180 kg atau keseluruhan mencapai 599,820 ton (599) ton.

Dia menambahkan pada masa pandemi COVID-19, Perum Bulog Sulteng telah melakukan kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sulteng guna penanganan penyaluran bansos kepada daerah-daerah yang terdampak COVID-19.

Ia menambahkan secara keseluruhan Bulog Sulteng telah merealisasi bantuan bagi masyarakat terdampak COVID-19 di seluruh kabupaten/kota di provinsi itu mencapai 1.459.700kg dari total sencara 2.809.580 kg. Sisanya, akan didistribusikan dalam beberapa bulan ke depan ini. Penyaluran beras yang dilakukan Bulog sesuai dengan permintaan pemerintah daerah.

Sementara Bupati Sigi, Mohammad Irwan Lapata mengatakan pemerintah dan masyarakat di Kabupaten Sigi menyampaikan apresiasi yang tinggi bagi Perum Bulog Sulteng yang telah menyalurkan bansos beras untuk warga terdampak COVID-19 di daerahnya.

Bupati Irwan tidak merinci, tetapi membenarkan dampak pandemi COVID-19 yang sampai sekarang ini masih belum berakhir di daerahnya sangat besar.

Banyak warga Sigi yang terdampak COVID-19 dan mereka tentu memerlukan bantuan, termasuk pangan, khususnya beras.

Menurut dia, dengan adanya bansos dimaksud paling tidak dapat meringankan beban masyarakat yang benar-benar mengalami dampak pandemi COVID-19. Beras bantuan sosial warga terdamapk COVID-19 di Kabupaten Sigi dikemas dalam kemasan 10kg.

Lauching penyaluran beras COVID-19 tahap ketiga di Kabupaten Sigi yang dilakukan pada hari ini di Kantor Bupati Sigi juga dihadiri Ketua DPRD, Kapolres, kepala dinas dan para camat dan beberapa pejabat Perum Bulog Kantor Wilayah Sulteng.