Polda Sulteng komitmen penerimaan calon anggota Polri bebas KKN

id Polda, tanda, tangan

Polda Sulteng komitmen penerimaan calon anggota Polri bebas KKN

Pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas yang dilakukan oleh Polda Sulteng dan pihak terkait di Aula Torabelo, Mako Polda, di Palu, Kamis (2/7/2020).(ANTARA/HO-Humas Polda).

Palu (ANTARA) - Polda Sulteng berkomitmen seleksi penerimaan calon anggota Polri bebas dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN), yang dibuktikan dengan sumpah dan penandatangan pakta integritas bersama pihak terkait di Aula Torabelo, Mako Polda, di Palu, Kamis.

Kapolda Sulteng Irjen Pol. Syafril Nursal dalam amanatnya yang dibacakan oleh Irwasda Polda Sulteng Kombes Pol. Ai Afriandi mengatakan, pengambilan sumpah dan penandatanganan pakta integritas tersebut untuk menjamin seleksi penerimaan Polri yang bersih, jujur dan transparan.

“Agar prinsip bersih, transparan, akuntabel, berkualitas, anti KKN serta Clear and Clean dalam pelaksanaan rekrutmen selalu di pedomani dalam tahap seleksi,” katanya.

Ia mengatakan, hal tersebut dimaksudkan untuk menyiapkan bibit-bibit unggul penerus kepolisian di masa yang mendatang, menjadi anggota Polri yang berkualitas, profesional, modern dan terpercaya. 

“Ditengah pandemi COVID-19, Polri kembali memberikan kesempatan seleksi pendidikan pembentukan taruna Akpol dan Tamtama Polri tahun anggaran 2020,” ujarnya.

Karo SDM Polda Sulteng Kombes Pol. Harry Haryadi mengatakan, jumlah peserta seleksi calon Taruna Akpol dan Tamtama Polri kali adalah 185 orang.

“Terdiri dari calon Taruna Akpol 63 orang, 55 pria dan 8 wanita, calon siswa Tamtama Polri sebanyak 122 pria,” kata mantan Karo SDM Polda Kaltara ini. 

Sementara penandatanganan pakta integritas dan pengambilan sumpah ini dengan menerapkan protokol kesehatan penecegahan COVID-19.***
Pewarta :
Editor : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar