Bill Gates Dukung Pendirian Indonesia Health Fund

id bill, gates

Bill Gates Dukung Pendirian Indonesia Health Fund

Bill Gates (antaranews)

Kedatangan Bill Gates merupakan momentum untuk mengajak pengusaha Tanah Air bergabung di IHF
Jakarta (antarasulteng.com) - Filantropis sekaligus orang terkaya versi majalah Forbes Bill Gates akan datang ke Indonesia guna mendukung pembentukan Indonesia Health Fund (IHF) oleh para pengusaha di Tanah Air.

"Kedatangan Bill Gates merupakan momentum untuk mengajak pengusaha Tanah Air bergabung di IHF," kata Menkokesra Agung Laksono di Jakarta, Selasa.

Agung menjelaskan, IHF merupakan inisiatif yang baik yang diharapkan dapat membantu pemerintah dalam mengatasi berbagai masalah kesehatan khususnya bagi masyarakat miskin.

Karena itu, Agung mengajak seluruh pengusaha Indonesia untuk bergabung dalam IHF.

Gates, tambah Agung, dijadwalkan datang pada awal April mendatang dan akan meninjau sejumlah sentra kesehatan masyarakat sekaligus akan mendonasikan dana untuk IHF.

Sementara itu, Chairman dan CEO Mayapada Group Dato Sri Dr Taher langkah Bill Gates diharapkan dapat menjadi contoh bagi pengusaha yang ada di Indonesia.

"Pengusaha harus menanamkan bahwa keuntungan usaha harus disisihkan untuk kepentingan masyarakat luas," katanya.

Dia menambahkan bantuan yang terkumpul nantinya akan disalurkan di Indonesia dan fokus pada lima problem kesehatan yakni malaria, TBC, demam berdarah dan keluarga berencana.

Sementara itu menurut WHO diperkirakan 50 persen penduduk Indonesia masih tinggal di daerah endemis malaria.(skd)
Pewarta :
Editor : Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar