Ganda campuran Praveen/Melati ungguli Hafiz/Gloria di babak perempat final

id praveen jordan,melati daeva oktavianti,turnamen pbsi,bulutangkis,badminton

Ganda campuran Praveen/Melati ungguli Hafiz/Gloria di babak perempat final

Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti melenggang ke semifinal turnamen internal PBSI setelah mengalahkan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dengan skor 15-21, 21-19, 21-18 di Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur. (Tim PBSI)

Kami kalah start. Di awal, kami tidak bisa langsung masuk ke permainan, jadi kami tertekan terus oleh lawan. Selain itu banyak kesalahan-kesalahan yang seharusnya tidak kami lakukan

Jakarta (ANTARA) - Ganda campuran unggulan pertama Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menumbangkan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja pada babak perempat final turnamen yang berlangsung Kamis.



Dalam pertandingan rubber game yang berdurasi selama 53 menit itu, Hafiz/Gloria dipaksa menyerah saat menghadapi serangan-serangan dari Praveen/Melati dengan skor 15-21, 21-19, 21-18.



Kalah di gim pertama, Praveen/Melati mengaku banyak melakukan kesalahan sendiri. Kondisi tersebut rupanya dimanfaatkan dengan baik oleh Hafiz/Gloria, sehingga bisa dengan mudah mengumpulkan poin demi poin.



"Kami kalah start. Di awal, kami tidak bisa langsung masuk ke permainan, jadi kami tertekan terus oleh lawan. Selain itu banyak kesalahan-kesalahan yang seharusnya tidak kami lakukan," kata Praveen seusai pertandingan.



Sementara itu, Melati menilai Hafiz/Gloria merupakan pasangan yang kompak dan tidak mudah dimatikan karena memiliki pertahanan yang kuat, sehingga sulit mencuri poin dari mereka.



"Perempat final melawan Hafiz/Gloria terasa berat. Mereka memang pasangan yang ulet dan tidak gampang dimatikan. Pertahanan mereka juga bagus sekali. Pokoknya harus siap capek kalau melawan mereka," ungkap Melati.



Hasil pertandingan tersebut sekaligus menambah catatan kemenangan Praveen/Melati atas Hafiz Gloria. Pasalnya, dari enam pertemuan terdahulu, Praveen/Melati sudah mengantongi empat kemenangan atas Hafiz/Gloria.



Kedua pasangan itu terakhir kali bertemu pada turnamen BWF World Tour Finals 2019 lalu di Guangzhou, China. Waktu itu, Hafiz/Gloria mengalahkan Praveen/Melati dalam dua gim dengan skor 21-11, 21-19.



Selanjutnya di babak semifinal turnamen internal PBSI yang akan digelar pada Jumat (3/7), Praveen/Melati akan berjumpa dengan pasangan unggulan ke-empat Adnan Maulana/Mychelle Chrystine Bandaso.