Sigi mulai salurkan bantuan beras untuk keluarga terdampak COVID-19

id pemkab Sigi,Bupati Sigi,beras sigi,pangan sigi,pertanian sigi,dinas sosial sigi

Sigi mulai salurkan bantuan beras untuk keluarga terdampak COVID-19

Bupati Sigi Mohammad Irwan Lapatta menyampaikan sambutan pada launching penyaluran bantuan pangan beras bagi masyarakat terdampak pandemi covid-19 di Kabupaten Sigi. (ANTARA/HO-Humas Pemkab Sigi)

Secara rinci, tahap pertama dan kedua masing-masing 140.082 kg untuh jatah dari Pemerintah Provinsi Sulteng dan tahap ketiga yang disalurkan hari ini dan diterima langsung Bupati Sigi, Mohammad Irwan Lapata, khusus untuk pagu Kabupaten Sigi sebanyak
Sigi, Sulawesi Tengah (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah mulai menyalurkan bantuan beras kepada 17.259 kepala keluarga sebagai bentuk penguatan pangan di tengah  pandemi virus corona jenis baru (COVID-19).

Penyaluran bantuan pangan beras kepada 17.259 kepala keluarga dengan total beras yang dibagikan 318.180 kilo gram, kata Kepala Dinas Sosial Sigi, Siti Ulfah di Sigi, Jumat.

Bantuan beras  disalurkan di 15 kecamatan se-Kabupaten Sigi, berdasarkan data usulan desa yang belum terakomodir pada bantuan sebelumnya.

Baca juga: Bulog Sulteng salurkan beras 599 ton bagi warga terdampak COVID 19 di Sigi

Data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS), rekomendasi dari BPKP dan masyarakat yang belum menerima bantuan berdasarkan data Dinas Sosial Kabupaten Sigi.

Sementara Bulog Wilayah Sulawesi Tengah telah menyalurkan pangan khususnya beras 559 ton khusus diperuntukan bagi warga terdampak COVID-19 di Kabupaten Sigi.

Kepala Perum Bulog Kantor Wilayah Sulteng,Basirun menjelaskan penyaluran beras bantuan sosial masyarakat terdampak COVID-19 dilakukan secara bertahap.

Secara rinci, tahap pertama dan kedua masing-masing 140.082 kg untuh jatah dari Pemerintah Provinsi Sulteng dan tahap ketiga yang disalurkan hari ini dan diterima langsung Bupati Sigi, Mohammad Irwan Lapata, khusus untuk pagu Kabupaten Sigi sebanyak 318.180 kg atau keseluruhan mencapai 599,820 ton (599) ton.

Dia menambahkan pada masa pandemi COVID-19, Perum Bulog Sulteng telah melakukan kerja sama dengan Pemerintah Provinsi Sulteng guna penanganan penyaluran bansos kepada daerah-daerah yang terdampak COVID-19.

Ia menambahkan secara keseluruhan Bulog Sulteng telah merealisasi bantuan bagi masyarakat terdampak COVID-19 di seluruh kabupaten/kota di provinsi itu mencapai 1.459.700kg dari total sencara 2.809.580 kg. Sisanya, akan didistribusikan dalam beberapa bulan ke depan ini. Penyaluran beras yang dilakukan Bulog sesuai dengan permintaan pemerintah daerah.
Kepala Dinas Sosial Sigi, Siti Ulfah (baju merah dan masker merah) pada launching penyaluran bantuan pangan beras bagi masyarakat terdampak pandemi covid-19 di Kabupaten Sigi. (ANTARA/HO-Humas Pemkab Sigi)