Kodam XIII/Merdeka mendirikan dapur umum bantu korban banjir Gorontalo

id Kodam XIII Merdeka, Gorontalo, dapur umum, banjir

Kodam XIII/Merdeka mendirikan dapur umum bantu korban banjir Gorontalo

Para prajurit melakukan aktivitas di dapur umum dalam membantu korban bencana banjir di Gorontalo. (ANTARA/Pendam XIII) (1)

Selain membangun dapur umum, seluruh Babinsa Kodim 1304/Gorontalo juga dikerahkan di lokasi banjir untuk membantu warga
Manado (ANTARA) - Kodam XIII Merdeka melalui Korem 133 Nani Wartabone yang dikoordinasi Satuan Balak Aju jajaran, termasuk Kodim 1304/Gorontalo mendirikan dapur umum untuk membantu korban banjir di daerah itu, Sabtu.

Kapendam XIII Merdeka Kolonel Kav M Jaelani melalui keterangan tertulis yang diterima di Manado, Sabtu, menerangkan bahwa peristiwa bencana banjir membuat sebagian warga Gorontalo mengungsi di tenda pengungsian.

Melihat situasi tersebut, Danrem 133 Nani Wartabone Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito memerintahkan Kodim 1304/Gorontalo dan Tepbek Gorontalo untuk mendirikan dua tenda dapur umum di lapangan Taruna Kota Gorontalo yang melibatkan 45 personel.

Di bawah pimpinan Danrem 133/Nani Wartabone, Kodim 1304/Gorontalo bersama Tepbek Gorontalo langsung mendirikan dapur umum dalam rangka menyediakan makanan bagi warga yang sedang mengungsi di tenda pengungsian.

Kapendam menjelaskan bahwa dapur umum tersebut akan beroperasi dan siaga selama 24 jam agar bisa mencukupi kebutuhan makanan korban banjir tersebut.

"Selain membangun dapur umum, seluruh Babinsa Kodim 1304/Gorontalo juga dikerahkan di lokasi banjir untuk membantu warga," katanya.