Pasien COVID-19 di Sulteng yang sembuh menjadi 163 orang

id Pasigala ,Corona,Sulteng ,Palu,Sandi

Pasien COVID-19 di Sulteng yang sembuh menjadi 163 orang

Seorang pelajar melihat informasi seputar virus Corona (COVID-19) dan cara pencegahannya di rumahnya di Palu, Sulawesi Tengah, Sabtu (28/3/2020). Dinas Pendidikan setempat memperpanjang masa libur sekolah di daerah tersebut hingga 24 April 2020 guna mengantisipasi penyebaran COVID-19. ANTARA FOTO/Mohamad Hamzah/hp.

Palu (ANTARA) - Juru Bicara Pusat Data dan Informasi (Pusdatina) COVID-19 Provinsi Sulawesi Tengah Muhammad Haris Kariming menyatakan dua pasien COVID-19 dinyatakan sembuh pada Minggu (5/7) sehingga total pasien sembuh menjadi 163 orang.

Menurut Haris di Palu, Minggu malam, kedua orang sembuh itu adalah warga Kabupaten Buol yang sebelumnya menjalani perawatan di ruang isolasi COVID-19 di Buol.

Sampai saat ini, tersisa 22 pasien COVID-19 yang masih menjalani perawatan secara mandiri maupun di fasilitas-fasilitas pelayanan kesehatan rujukan di sejumlah daerah di Sulteng, sementara yang meninggal dunia tetap enam orang.

Ia mengatakan bahwa ada dua orang warga Sulteng berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) baru dan 12 orang selesai menjalani pemantauan sehingga ODP saat ini tersisa 118 orang. Sementara 1 orang berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) baru dan belum ada PDP yang selesia menjalani masa pengawasan dan perawatan sehingga PDP saat ini bertambah jadi 22 orang.

Ia berharap tidak ada lagi penambahan kasus positif COVID-19 di provinsi itu. Agar harapan itu terwujud, ia meminta masyarakat terus waspada dan tidak lengah.

Dia juga mengimbau agar selalu menerapkan protokol penanganan COVID-19 pada diri sendiri dan anggota keluarga, seperti menerapkan jaga jarak, memakai masker saat berada di luar rumah, mencuci tangan, dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS).