Kemenag: Humas sebagai corong informasi kepada masyarakat

id Kanwil, kemenag, Sulteng

Kemenag:  Humas sebagai corong informasi kepada masyarakat

Kepala Bagian Tata Usaha Kanwil Kemenag Sulteng, Kiflin Padjala (kiri) didampingi Kasubbag Umum dan Humas Kanwil Kemenag Sulteng, Ratna Mutmainnah saat memimpin rapat koordinasi kehumasan di Aula Kanwil Kemenag Sulteng, Selasa (7/72020). ANTARA/HO-Yamin

Palu (ANTARA) - Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kanwil Kemenag) Provinsi Sulawesi Tengah menyatakan bagian humas di internalnya merupakan corong informasi kepada masyarakat.

"Sebelum informasi disampaikan ke masyarakat melalui laman Kemenag Sulteng harus dipastikan kebenarannya," kata Kepala Bagian Tata usaha Kanwil Kemenag Sulteng H. Kiflin Padjala, saat memimpin rapat koordinasi (Rakor) Kehumasan di lingkup instansi vertikal tersebut di Palu, Selasa.

Mantan Kepala Kantor Kemenag Kota Palu itu menjelaskan kondisi saat ini humas harus proaktif menyajikan berita-berita terkait informasi pendidikan, haji dan produk halal, sehingga dalam pengelolaannya harus profesional.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Sub Bagian Umum dan Kanwil Kemenag Sulteng Ratna Mutmainnah menjelaskan Rakor ini bertujuan untuk menyamakan persepsi dalam pengelolaan kehumasan dalam rangka memberikan layanan berita kepada masyarakat, terkait layanan Kemenag, sekaligus ajang silaturahim.

"Kegiatan ini juga untuk mengevaluasi kelebihan dan kekurangan dalam hal layanan informasi kepada masyarakat, dan ini merupakan tugas kita semua,” ujar Ratna.

Rakor tersebut dipimpin Kepala Bagian Tata Usaha (KTU) Kanwil Kemenag Sulteng dihadiri Kepala Sub Bagian TU Kanwil Kemenag Sulteng, wakil kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) dan Pelaksana Humas Kemenag kabupaten/kota se-Sulteng.
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar