Renda tradisional Rusia yang monokromatik di tangan perancang Ulyana Sergeenko

id ulyana sergeenko,couture fall 2020,fashion week,fesyen

Renda tradisional Rusia yang monokromatik di tangan perancang Ulyana Sergeenko

Para model mengenakan busana couture (adibusana) karya perancang asal Rusia, Ulyana Sergeenko untuk koleksi Adibusana Musim Gugur 2020 (Couture Fall 2020). (ulyanasergeenko.com)

Jakarta (ANTARA) - Perancang busana asal Rusia, Ulyana Sergeenko, bersama dengan timnya mencoba mengangkat kerajinan tangan khas Rusia dalam koleksi adibusana untuk musim gugur 2020 ini.

Sergeenko menampilkan koleksi monokromatik yang mengedepankan teknik kerajinan tangan menyerupai bordir dan renda, di atas gaun bersiluet era tahun 1940-an yang menjadi ciri khas Sergeenko.


 
Para model mengenakan busana couture (adibusana) karya perancang asal Rusia, Ulyana Sergeenko untuk koleksi adibusana musim gugur 2020 (Couture Fall 2020). (ulyanasergeenko.com)
 

Seperti kebanyakan perancang busana lainnya, Sergeenko juga memamerkan koleksi Couture Fall 2020 kali ini dengan menggunakan media video yang ditayangkan di akun media sosial Instagram serta laman resmi label Ulyana Sergeenko.

Video yang terbagi menjadi tiga segmen tersebut dibuka dengan adegan yang menyerupai film dokumenter yang memperlihatkan bagaimana label ini membuat renda tradisional Rusia dengan teknik artisanal di bengkel jahit Ulyana Sergeenko di kota Vologda dan Krestsy, Rusia.
 

Bagian kedua video menampilkan belakang layar produksi dan perlengkapan di Moskow.

Akhirnya, sebuah kaleidoskop gambar bergaya panggung peragaan busana yang menampilkan busana-busana khas Sergeenko untuk koleksi adibusana Musim Gugur 2020.

"Koleksi ini tidak akan terwujud tanpa adanya kerja keras dan kerjasama seluruh tim, terima kasih semuanya," tulis Sergeenko di akhir video tersebut.