Tim Mabes Polri tinjau kelayakan perubahan tipe Polres Palu

id Kapolres, harap, terwujud

Tim Mabes Polri tinjau kelayakan perubahan tipe Polres Palu

Ketua tim Srena Mabes Polri, Brigjen Pol. Budi Yowono (kiri) didampingi Kapolres Palu AKBP Moch Sholeh (kanan) di Aula Rupatama Mapolres Palu, di Palu, Kamis (9/7/2020).(ANTARA/HO-Humas Polres).

Kami berharap perubahan tipe kesatuan kewilayahan Polres Palu bisa terealisasi
Palu (ANTARA) - Tim Asisten Perencanaan (Srena) Mabes Polri meninjau kelayakan usulan perubahan status Polres Palu menjadi Polresta, atau dari tipe B ke tipe A.

Tim yang dipimpin Brigjen Pol. Budi Yowono tersebut diterima Kapolres Palu AKBP Moch Sholeh di Palu, Kamis.

Anggota tim lainnya juga hadir Kombes Pol A.A Sagung Dian Kartini, AKBP Danu Waspado, Penata l Ahmad Bustomi, dan Penda Budi Santoso.

Pertemuan tim dengan jajaran Polres Palu berlangsung di Aula Rupatama Mapolres Palu, diikuti seluruh jajaran Kapolsek Polres Palu.

Moch Sholeh berharap perubahan tipe Polres Palu dari B menjadi A atau Polresta segera terwujud demi peningkatan pelayanan.

“Kami berharap perubahan tipe kesatuan kewilayahan Polres Palu bisa terealisasi,” katanya. 

Baca juga: Polres Palu diusul naik jadi Polresta

Kapolres mengatakan, perlunya realisasi perubahan Polres Palu menjadi Polresta mengingat situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Palu mencakup data statistik, luas wilayah, jumlah penduduk, objek vital, data kasus, harkamtibmas, inovasi pelayanan publik, serta kesiapan Polres Palu menjadi Polresta.

Kemudian kata Sholeh, di wilayah Kota Palu terdapat objek-objek vital yang menjadi perhatian pemerintah pusat, sehingga dengan itu bisa menjadi pertimbangan perubahan tipe dan bisa segara terealisasi.

Sementara ketua tim Srena Mabes Polri Brigjen Pol. Budi Yowono, dalam arahannya menyampaikan beberapa persyaratan yang dipenuhi dalam peningkatan tipe di kesatuan kewilayahan.

“Tuhan sudah menggariskan semua, kita hanya diwajibkan untuk ikhtiar dan berusaha. Hasilnya sudah ditentukan Tuhan. Banyak berharap kepada Tuhan, mudah-mudahan segera terealisasi, kita menjalankan prosesnya dengan transparan,” ujarnya.
Pewarta :
Editor : Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar