Pemkot Palu gelar pasar murah ringankan beban masyarakat terdampak corona

id pasar murah

Pemkot Palu gelar pasar murah ringankan beban masyarakat terdampak corona

Pemkot laksanakan pasar murah di era normal baru dengan protokol kesehatan guna mencegah klaster baru penyeberan virus corona. (Foto Antara/Anas Masa). (Antara/Anas Masa)

Semua itu dilakukan demi mencegah dan mengantisipasi munculnya kembali klaster baru penyebaran virus corona di masa normal baru
Palu (ANTARA) - Pemerintah Kota Palu menggelar pasar murah berbagai jenis kebutuhan sehari-hari dengan harga relatif murah dipusatkan di halaman Kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan kota setempat, Jumat.

Sekretaris Kota Palu, Asri, mengatakan pasar murah berlangsung setiap hari Jumat dan Sabtu sebagai bentuk perhatian dan kepedulian pemerintah kepada masyarakat terdampak pandemi COVID-19.

Dia mengatakan dampak pandemi COVID-19 tidak hanya dirasakan masyarakat kecil, tetapi semua kalangan, tetapi masyarakat kecil paling terpukul akibat virus jenis baru itu.

"Jadi Jumat dan Sabtu depan tetap ada pasar murah," ujarnya.

Asri mengatakan masyarakat bisa memanfaatkan kegiatan tersebut karena hampir semua kebutuhan sehari-hari dijual di pasar itu dengan harga jauh lebih murah dibanding harga di pasaran umum.

Ia mencontohkan untuk kebutuhan pokok seperti gula pasir hanya dijual Rp12.500/kg. Harga di pasaran umum sekarang ini berkisar Rp15.000/kg.

Berikutnya, bawang merah dijual di pasar murah Rp35.000/kg. Di pasaran harga bawang merah mencapai Rp40.000an/kg.

Asri juga mengatakan dalam kegiatan tersebut, pihak pelaksana tetap menjalankan protokol kesehatan.

Setiap warga yang akan berbelanja harus menjalani serangkain protokol kesehatan seperti mencuci tangan di tempat yang sudah disediakan, mengisi daftar nama, alamat dan nomor telepon, dan mengukur suhu tubuh, baru kemudian diperbolehkan masuk ke lokasi pasar murah.

"Semua itu dilakukan demi mencegah dan mengantisipasi munculnya kembali klaster baru penyebaran virus corona di masa normal baru," katanya.

Ny Dewi, salah seorang warga sekitarnya menyambut gembira pelaksanaan pasar murah tersebut karena sangat membantu masyarakat membeli berbagai keperluan sehari-hari dengan harga lebih murah.

(T.BK03/)
 
Bawang merah dan putih dijual pedagang di pasar murah yang dilaksanakan Pemkot Palu dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat terdampak pandemi COVID-19 di Palu. (Foto Antara/Anas Masa).
Pewarta :
Editor : Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar