Kawasaki Ninja ZX-25R hadir di Indonesia

id kawasaki,kawasaki indonesia,kawasaki ninja,kawasaki ninja zx-25r,ninja zx-25r

Kawasaki Ninja ZX-25R hadir di Indonesia

Tampilan Kawasaki Ninja ZX-25R varian Lime Green. (ANTARA/Kawasaki Motor Indonesia)

Jakarta (ANTARA) - Setelah ditunda beberapa bulan, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) akhirnya memboyong Ninja ZX-25R ke Indonesia. Melalui peluncuran virtual, Jumat, PT KMI mengatakan bahwa motor terbarunya ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp90 jutaan.

Head & Sales Promotion PT KMI, Michael C Tanadhi mengatakan, ZX-25R membawa banyak pembaruan, terutama dari segi fitur dan mesin. Motor ini membawa mesin 250cc 4-silinder satu-satunya di kelasnya.

"Kawasaki dengan bangga memperkenalkan Ninja ZX-25R, all-new 250cc supersport yang ditenagai in-Line Four engine atau 4 silinder segaris, satu-satunya di kelasnya," kata Michael.

Dengan menawarkan performa mesin Ninja ZX,Motor yang pertama kali hadir di Tokyo Motor Show 2019 itu diciptakan dengan raungan untuk pengendara yang menyukai mesin racy-street yang dapat dikendarai di sirkuit.
 
Detail Kawasaki Ninja ZX-25R varian Metallic Spark Black. (Tangkapan layar YouTube Kawasaki Motor Indonesia)


Dengan tenaga 36.8 kW (50PS) dan mesin 4 silinder segaris, Ninja ZX-25R dikombinasikan dengan rentang low-mid yang kuat dan reviving power yang tinggi. Disetel dengan hati-hati, raungan high-rpm pada mesinnya melewati 17.000 min-1, membedakan Ninja ZX-25R dari raungan motor-motor 2-silinder.

Ninja ZX-25R juga dilengkapi dengan high-tensile steel trellis frame yang impresif. Design sasisnya terinspirasi dari design motor balap Kawasaki di ajang World Superbike, yang dibawa ke dalam motor kelas 250cc.

Dilengkapi dengan part-part seperti SFF-BP front suspension dan horizontal Back-Link rear suspension, serta dilengkapi juga dengan kompenen high-performance lainnya, membuat motor ini menjadi gesit, serta memiliki karakter handling supersport-style untuk di sirkuit dan maneuver yang ringan saat di jalan raya.

Motor ini didesain dengan styling Ninja ZX, LED lighting, instrumentasi high-class, serta finishing yang baik.
 
Selain itu, Ninja ZX-25R dilengkapi juga dengan fitur-fitur berteknologi tinggi untuk memberikan performa baik, seperti fitur Traction control dan dual –direction quick shifter, yang semakin memberikan keunggulan pada Ninja ZX-25R di kelas 250cc.

"Pengendara akan dimanjakan saat merasakan sensasi ketika memutar gas, akselerasi dari tikungan ke tikungan, gairah meningkat seirama dengan putaran yang naik dengan mulus, saat jeritan rpm tinggi dari mesin 4-silinder segaris bergema di hati," ujar Michael.

Kawasaki Ninja ZX-25R hadir ke Indonesia dalam 2 tipe, yaitu tipe standard dan Special Edition (ABS - SE). Tipe SE memiliki tambahan grafis warna, dan beberapa fitur dan aksesoris seperti rem ABS, KQS dua arah, pillion seat cover atau single seat cover, smoked windshield, frame slider, dan wheel rim tape.
 
Tipe standard hadir dalam warna Metallic Spark Black (hitam), untuk tipe SE hadir dalam 3 warna, yaitu Lime Green / Ebony (ABS SE), Metallic Spark Black / Pearl Flatdust White (ABS SE), Candy Plasma Blue / Metallic Spark Blue (ABS SE).

Tipe Ninja ZX-25R dibanderol dengan harga Rp 96 juta, sementara Ninja ZX-25R (ABS SE) Rp112,9 juta.

Preorder untuk motor ini dimulai Sabtu dan Minggu (11-12 Juli) di showroom Kawasaki Abdul Muis, Jakarta, dengan kuota 100 unit per hari.
 
Pewarta :
Uploader : Sukardi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar