Pasien sembuh COVID-19 di Sulteng bertambah jadi 166 orang

id Pasigala ,Sulteng ,Palu,Sandi ,Corona

Pasien sembuh COVID-19 di Sulteng  bertambah jadi 166 orang

Anugrah (tengah) dan Stenly (kanan), dua pasien positif COVID-19 yang telah dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang naik ke dalam mobil ambulans yang akan mengantarkan mereka pulang di RSUD Madani di Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (29/5/2020). Sebanyak dua pasien positif COVID-19 yang menjalani perawatan di RSUD Madani dinyatakan sembuh dan diizinkan pulang ke rumah. ANTARA FOTO/Mohamad Hamzah/wsj.

Palu (ANTARA) - Juru Bicara Pusat Data dan Informasi (Pusdatina) COVID-19 Provinsi Sulawesi Tengah Muhammad Haris Kariming menyatakan pasien COVID-19 di Sulteng yang dinyatakan sembuh bertambah satu orang sehingga totalnya menjadi 166 orang.

"Hari ini satu pasien COVID-19 di Kota Palu yang menjalani isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Madani dinyatakan telah sembuh oleh tim dokter yang menangani sehingga total pasien COVID-19 yang sembuh menjadi 166 orang," katanya di Palu, Minggu malam.

Dengan demikian, lanjutnya, saat ini tersisa 21 pasien COVID-19 yang masih menjalani isolasi pada fasilitas kesehatan rujukan pasien COVID-19 yang ditunjuk Kementerian Kesehatan dan secara mandiri.

Sebanyak 21 pasien COVID-19 terdiri dari 11 pasien di Kabupaten Banggai menjalani isolasi di RSUD Banggai, lima pasien di Tolitoli menjalani isolasi di RSUD Mokopido dan Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) Kecamatan Dondo dan secara mandiri.

"Satu pasien di Kota Palu diisolasi di RSUD Anutapura , satu pasien di Donggala diisolasi di RSUD Pratama Tambu dan secara mandiri, satu pasien di Banggai Laut menjalani isolasi mandiri," ucapnya.

Sementara itu, Haris mengatakan empat warga berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) baru COVID-19 dan satu orang selesai menjalani pemantauan sehingga ODP saar ini bertambah menjadi 111 orang.

Adapun satu warga berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan delapan orang PDP selesai menjalani perawatan sehingga PDP di Sulteng tersisa 19 orang.

"Sebanyak 138 sampel swab Orang Tanpa Gejala (OTG), ODP dan PDP menunggu hasil pemeriksaan di Laboratorium Dinas Kesehatan Sulteng," tambahnya.