Presiden Jokowi tekankan pentingnya pengendalian lalu lintas di perbatasan

id pembatasan perjalanan,pengendalian covid,presiden jokowi

Presiden Jokowi tekankan pentingnya pengendalian lalu lintas di perbatasan

Presiden Joko Widodo (dua kiri) didampingi Menteri Pertahanan dan Kepala Staf Kepresidenan dalam kunjungan kerja di Provinsi Kalimantan Tengah, Kamis (9/7/2020), untuk meninjau upaya penanggulangan COVID-19. (Dok. Sekretariat Kabinet)

Pengendalian wilayah perbatasan perjalanan serta transportasi lintas wilayah betul-betul harus jadi perhatian lagi karena imported cases (kasus impor) dari luar negeri juga kita lihat meningkat
Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo menekankan pentingnya pengendalian lalu lintas warga di perbatasan dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19 antar-wilayah saat menyampaikan arahan dalam rapat mengenai percepatan penanganan dampak pandemi di Istana Merdeka, Jakarta, Senin.

"Pengendalian wilayah perbatasan perjalanan serta transportasi lintas wilayah betul-betul harus jadi perhatian lagi karena imported cases (kasus impor) dari luar negeri juga kita lihat meningkat," katanya.

Presiden telah meninjau langsung penanganan COVID-19 di sejumlah daerah. Dalam rapat terbatas Senin, dia meminta jajaran pemerintah menyampaikan apa yang perlu dilakukan ke depan dalam menanggulangi COVID-19 dan dampaknya.

Dia juga mengemukakan bahwa sosialisasi harus terus dijalankan untuk meningkatkan kesadaran warga menjalankan protokol kesehatan untuk menghindari penularan COVID-19 serta menggalang partisipasi publik dalam upaya penanggulangan penyakit tersebut.

L