Nadal Melaju di Miami Maters

id nadal, tenis

Nadal Melaju di Miami Maters

Rafael Nadal (REUTERS)

Miami (antarasulteng.com) - Petenis nomor satu dunia Rafa Nadal melajutkan permainan mengesankan di turnamen tenis Sony Terbuka (Miami Masters), menumbangkan lawannya dari Uzbekistan Denis Istomin 6-1 6-0 pada Senin dan maju ke putaran keempat pada laga di Crandon Park. 

Pemain lain yang maju ke putaran berikutnya adalah juara Australia terbuka Stanislas Wawrinka, yang mengukir kemenangan dengan skor 7-5 6-4 atas pemain dari Prancis, Edouard Roger-Vasselin.

Nadal, yang maju ke babak final di tempat sama tetapi belum pernah mengangkat pialanya, mengalahkan Istomin dalam pertandingan yang berlangsung kurang dari dua jam di lapangan tengah laga klas master itu. 

Pemain Spanyol itu selanjutnya akan menghadapi pemenang pertandingan Selasa, pemain peringkat ke-14 dari Italia Fabio Fognini, yang maju dengan angka kemenangan 4-6 6-3 6-3 atas pemain dari Spanyol, Roberto Bautista Agut. 

Pada laga semi final dia bisa bertemu dengan unggulan ketiga Wawrinka, yang mengalahkan pemain dari Spanyol itu pada laga final Australia Terbuka saat meraih gelar grand slamnya yang pertama. 

Nadal tidak kehilangan fokus pada pertandingan itu dan ia mematikan servis Istomin dua kali pada laga pembuka dan memimpin 4-0. 

Peringkat ke-57 Istomin membuat kedudukan menjadi 4-1 tetapi ia tidak lama memimpin, karena Nadal menguasai delapan game berikutnya untuk membukukan kemenangan. 

"Tidak ada pertandingan yang sempurna tapi saya bermain amat bagus. Tidak melakukan kesalahan, melancarkan servis dengan persentase yang bagus dan melakukan banyak winners," kata Nadal yang sempat mendapat peringatan karena bermain lamban. 

"Gerakan saya lebih baik dibanding laga sebelumnya dan itu yang paling penting bagi saya," ujarnya.