Pangdam Merdeka kunjungi Korem 132/Tadulako di Palu

id Pangdam, kunjungi, korem

Pangdam Merdeka kunjungi Korem 132/Tadulako di Palu

Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos G. Matondang, MM, M.Tr (Han) saat memberi arahan di Makorem 132/Tadulako, di Palu, Senin (13/7/2020).(ANTARA/HO-Penrem).

Pangdam meminta seluruh prajurit bersikap netral terhadap berbagai kegiatan politik tahun 2020, serta manfaatkan media sosial dengan baik dan menghindari penyebaran berita bohong atau hoax.
Palu (ANTARA) - Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos G. Matondang, M.M, M.Tr (Han) didampingi Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Ny. Eva Santos G. Matondang mengunjungi Korem 132/Tadulako, Sulawesi Tengah, Senin.

Dalam kunjungan kerja itu, Pangdam memberikan arahan kepada para perwira, prajurit dan Pengurus Persit Korem 132/Tadulako, di Aula Manggala Sakti Korem 132/Tadulako, di Palu.

Pangdam mengatakan, kunjungan kerja kali ini untuk melihat dan meninjau secara langsung pelaksanaan protokol kesehatan serta mengecek pelaksanaan pembinaan teritorial di wilayah Korem 132/Tadulako.

“Sekaligus ingin bersilaturahmi dengan para prajurit dan persit Korem 132/Tadulako,” ujarnya.

Melalui keterangan pers Penrem 132/Tadulako,  menekankan kepada para prajurit untuk selalu berpegang teguh dan berpedoman pada agama masing-masing dalam melaksanakan tugas.

“Saya ingin kalian semua laksanakan ajaran agama masing-masing dengan baik. Tertib sarana dan prasarana perkantoran dan perumahan, seluruh anggota harus berpenampilan bersih dan rapi serta konsisten dengan waktu,” katanya.

Kemudian katanya, tidak ada pelanggaran dalam kasus apapun, dalam pelaksanaan tugas dan selalu mendeteksi serta mencegah sedini mungkin terhadap kegiatan aksi teror di wilayah tanggung jawab masing-masing.

Ia juga meminta seluruh prajurit bersikap netral terhadap berbagai kegiatan politik tahun 2020, serta manfaatkan media sosial dengan baik dan menghindari penyebaran berita bohong atau hoax.

“Hindari narkoba, asusila, desersi dan jenis pelanggaran hukum umum dan disiplin sebagai seorang prajurit,” katanya.

Kunjungan Pangdam XIII/Merdeka disambut Danrem 132/Tadulako, Brigjen TNI Farid Makruf, bersama seluruh jajaran Korem 132/Tadulako serta Pengurus Persit KCK Koorcabrem 132 PD XIII/Mdk.

Pangdam XIII/Merdeka juga mengunjungi Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah untuk memperkuat sinergitas TNI- Polri di wilayah setempat.

Kedatangannya disambut Waka Polda Sulteng Brigjen Pol. Nurwindiyanto, didampingi sejumlah pejabat lainnya.***
Waka Polda Sulteng Brigjen Pol. Nurwindiyanto (kiri) saat menerima kunjungan Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos G. Matondang, M.M., M.Tr (Han), di Mapolda Sulteng, di Palu, Senin (13/7/2020).(ANTARA/HO-Humas Polda).