2.343 KK warga Petasia Timur terima bantuan sembako dari Pemkab Morut

id Morut,Kolonodale

2.343 KK warga Petasia Timur terima bantuan sembako dari Pemkab Morut

Suasana penyerahan bansos di Petasia Timur oleh Kadis Sosial Yospid Labangara (ANTARA/HO-Michail)

Kolonodale (ANTARA) - Pemerintah Daerah Kabupaten Morowali Utara, Sulawesi Tengah, menyalurkan bantuan sembako kepada warga dan lanjut usia yang terdampak COVID-19 di Kecamatan Petasia Timur.

Bantuan tersebut diserahkan  Bupati Morut diwakili Kepala Dinas Sosial Drs,Yospid Labangara di Aula Kantor Camat Petasia Timur, Kamis. 

Turut hadir anggota DPRD Morut, Danramil Petasia, pejabat Polres Morut, Camat Petasia Timur dan para Kepala Desa se-Kecamatan Petasia Timur. 

Paket sembako yang diterima setiap kepala keluarga berisi berass 20 kg, yang merupakan penyaluran tahap 2 dan tahap 3, sementara jumlah bantuan kepada lansia sebanyak 485 orang berisi susu entrasol 370 grm, susu entrasol 600 grm dan vitamin 2 dos per orangnya. 

Pembagian sembako, susu dan vitamin yang dianggarkan dari APBD Morut 2020 ini diberikan kepada masyarakat di 12 desa se-Kecamatan Petasia Timur

Kepala Dinas Sosial Morut Yospid Labangara mengajak semua pihak serta elemen masyarakat bersatu, untuk membantu masyarakat yang membutuhkan walaupun sudah memasuki new normal pandemi COVID-19 ini.

Pemda berharap bantuan pemerintah ini meringankan beban ekonomi masyarakat dalam menghadapi pandemi COVID-19.

Ia juga menegaskan agar bantuan sembako dan bantuan lansia yang sangat dibutuh oleh masyarakat ini tiba di tangan yang berhak tanpa mengurangi paket bantuan dan tepat pada sasaran.

Kadis juga menghimbau kepada para kepala desa agar mengusulkan kembali nama-nama warga yang sama sekali belum mendapatkan bantuan agar secepatnya diproses untuk bisa mendapat bantuan. 
 
Pewarta :
Editor : Rolex Malaha
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar