Persela Menang Telak Atas Gresik United 6-2

id persela, gresik, lamongan

Persela Menang Telak Atas Gresik United 6-2

Lamongan - Tuan rumah Persela Lamongan meraih kemenangan besar 6-2 (4-1) atas tim tetangga Persegres Gresik United pada pertandingan kompetisi Liga Super Indonesia di Stadion Surajaya Lamongan, Jawa Timur, Senin.

Hasil ini merupakan kemenangan besar pertama Persela sepanjang musim 2011/2012 dan mendongkrak posisi "Laskar Joko Tingkir" naik dua tingkat ke peringkat lima klasemen dengan nilai 50 dari 32 laga.

Mario Costas memborong tiga gol pada menit ke-24, 38, dan 78 sehingga total penyerang asal Argentina ini telah mengoleksi 21 gol atau terpaut satu gol dari Keith Kayamba Gumbs (Sriwijaya FC) yang memimpin top skor sementara.

Kemudian Jimmy Suparno membukukan dua gol pada menit ke-3 dan 27, serta sebuah gol tambahan yang cukup indah dari Taufiq Kasrun pada menit ke-59.

Tiga menit sebelum gol Taufiq Kasrun, Mario Costas sebenarnya punya peluang menambah koleksi golnya melalui titik penalti. Akan tetapi, arah bola dari tendangannya bisa dibaca kiper Heri Prasetyo.

Dua gol balasan Gresik United dicetak Marwan Sayedeh pada menit ke-15 dan eksekusi penalti Gaston Castano saat laga tersisa dua menit waktu normal.

Dengan kekalahan ini, Gresik United berada di ambang degradasi karena posisinya masih tertahan di peringkat 16 klasemen sementara dengan nilai 31 dan tinggal menyisakan dua pertandingan.

"Saya senang anak-anak bisa meraih kemenangan dengan banyak gol karena sejak awal saya sudah minta mereka main menyerang," kata Pelatih Persela Miroslav Janu usai pertandingan.

Pria asal Republik Ceko itu menambahkan, timnya memiliki motivasi besar untuk meraih kemenangan agar bisa menaikkan posisi ke papan atas.

Sementara itu, Pelatih Gresik United Djoko Susilo mengakui sektor lini belakang menjadi salah satu titik lemah timnya sehingga pemain Persela begitu mudah mencetak gol.

"Masalah kami selama ini memang di lini pertahanan, apalagi Lan Bastian dan Ade Suhendra harus absen karena akumulasi kartu kuning. Tapi, secara kualitas permainan Persela memang lebih bagus," katanya.
(D010)