Kapendam I/BB sebut TMMD menggeliatkan pembangunan di daerah

id berita sumut,kapendam I/BB kegiatan tmmd,berita medan terkini,kapendam I/bb pelaksanaan tmmd menggeliatkan pembangunan

Kapendam I/BB sebut  TMMD menggeliatkan pembangunan di daerah

Prajurit TNI AD membangun jalan sekolah sepanjang 480 meter, lebar 4 meter di RT 01/RW04, Kelurahan Tebing Tinggi Okura, Kota Pekanbaru. (ANTARA/HO)

TMMD itu merupakan usulan dari masyarakat yang kemudian dikerjakan oleh TNI AD bersama pemerintah daerah dan instansi terkait lainnya
Medan (ANTARA) - Pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 Kodim 0301/PBR Tahun 2020 di Kelurahan Tebing Tinggi Okura, Kota Pekanbaru untuk menggeliatkan roda pembangunan di daerah.

"TMMD itu merupakan usulan dari masyarakat yang kemudian dikerjakan oleh TNI AD bersama pemerintah daerah dan instansi terkait lainnya," ujar Kapendam I/BB Kolonel Inf Zeni Djunaidi di Medan, Selasa.

Dikatakan, salah satu sasaran fisik TMMD 109 Kodim 0301/PBR adalah pembangunan jalan sekolah sepanjang 480 meter, lebar 4 meter di RT 01/RW04, Kelurahan Tebing Tinggi Okura, Kecamatan Rumbai Pesisir,Kota Pekanbaru.

"Sampai saat ini progres pembangunan jalan sekolah itu sudah masuk tahap pengerasan yang kemudian dilanjutkan dengan penghaparan pasir dan batu (sirtu)," ujar Zeni.

Perkembangan pembangunan jalan sekolah ini sudah sesuai target, yang pada akhirnya nanti akan memudahkan transfortasi warga desa, serta mempercepat kemajuan daerah, termasuk meningkatkan taraf perekonomian wilayah.

Kapendam memberikan apresiasi atas semangat personel Satgas bersama warga yang terus bahu membahu dalam bergotong royong menyelesaikan tahap demi tahap pembangunan jalan sekolah tersebut.

"Jadi semua yang dibangun ini hanya untuk rakyat.Tolong dirawat dan dipelihara, sehingga masa pakainya akan lebih tahan lama," katanya.