Pasien baru COVID-19 di Sulteng bertambah empat orang

id Pasigala ,Sulteng,Palu,Sandi,Corona

Pasien baru COVID-19 di Sulteng bertambah empat orang

Sejumlah Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) mengikuti rapid test COVID-19 di Palu, Sulawesi Tengah, Selasa (14/7/2020). Pelaksanakan rapid test terhadap PPDP tersebut bertujuan untuk memastikan seluruh petugas dalam keadaan sehat atau bebas virus COVID-19 saat terjun ke masyarakat untuk melakukan pencocokan dan penelitian data pemilih yang ikut memilih dalam pemilihan kepala daerah serentak 2020. ANTARA FOTO/Mohamad Hamzah/hp.

Hari ini empat orang terkonfirmasi positif COVID-19. Empat orang itu yakni satu orang di Kota Palu, satu orang di Kabupaten Poso dan dua orang di Banggai Kepulauan (Bangkep)

Palu (ANTARA) - Juru Bicara Pusat Data dan Informasi (Pusdatina) COVID-19 Provinsi Sulawesi Tengah, Muhammad Haris Kariming, menyebut terjadi penambahan pasien baru COVID-19 di daerah itu sebanyak empat orang pada Kamis (23/7).



"Hari ini empat orang terkonfirmasi positif COVID-19. Empat orang itu yakni satu orang di Kota Palu, satu orang di Kabupaten Poso dan dua orang di Banggai Kepulauan (Bangkep)," katanya kepada ANTARA di Palu, Kamis petang.



Ia menjelaskan empat orang itu diketahui terinfeksi virus corona setelah petugas kesehatan setempat melakukan pemeriksaan swab atau tes usap kepada ke empatnya.



Satu pasien di Palu saat ini menjalani isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Anutapura, satu pasien di Poso menjalani isolasi mandiri dan dua pasien di Bangkep menjalani isolasi di fasilitas pelayanan kesehatan milik Pemerintah Kabupaten Bangkep.



"Hari ini juga ada tiga pasien COVID-19 juga dinyatakan telah sembuh oleh tim dokter. Tiga orang itu antara lain dua pasien di Poso dan satu pasien di Banggai Laut (Balut),"jelas Haris.



Dengan demikian secara keseluruhan, total pasien terkonfirmasi positif COVID-19 saat ini menjadi 200 orang. Dari 200 orang itu, 184 orang dinyatakan telah sembuh dan enam orang meninggal dunia dan 10 orang masih menjalani isolasi.