Polisi Banggai Bantu Tangani Korban Puting Beliung

id polisi

 Polisi Banggai Bantu Tangani Korban Puting Beliung

Palu,  (antarasulteng.com) - Aparat Kepolisian Resor (Polres) Banggai membantu penanganan korban bencana angin puting beliung yang melanda Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah, Sabtu (12/4) malam yang menyebabkan satu orang tewas.

Kepala Polres Banggai AKBP Dulfi Muis yang dihubungi dari Palu, Minggu, mengatakan aparat dan warga membantu membawa sejumlah korban luka ke rumah sakit terdekat.

Seorang korban akhirnya meninggal dunia di rumah sakit karena mengalami luka parah akibat tertimpa pohon.

Saat ini tiga orang masih dirawat di rumah sakit karena mengalami luka-luka akibat tertimpa reruntuhan rumah.

Dia mengatakan bencana angin puting beliung itu melanda Desa Luok dan Desa Kayutanyo di Kecamatan Luwuk Timur pada sekitar pukul 20.30 WITA.

Bencana yang terjadi beberapa menit itu merusak sekitar 30 rumah warga. Rumah warga sebagian besar terbuat dari kayu sehingga mudah rusak saat terkena tiupan angin puting beliung.

Dulfi Muis mengatakan aparat keamanan dan pemerintah setempat saat ini masih mendata kerusakan dan jumlah kerugian yang ditimbulkan dari bencana itu.

Sejumlah warga dan aparat keamanan juga sudah mulai membersihkan puing-puing rumah yang rusak akibat bencana puting beliung.

Bencana angin puting beliung juga pernah menimpa sejumlah daerah di Sulawesi Tengah seperti Kabupaten Parigi Moutong, Kabupaten Sigi, dan Kabupaten Morowali yang menyebabkan sejumlah rumah rusak berat.

Namun dari bencana tersebut tidak pernah menimbulkan korban jiwa, hanya korban luka-luka.(skd)