Tim Basarnas evakuasi korban banjir di Desa Panggulo Kabupaten Bone Bolango

id banjir,evakuasi,basarnas,SAR,bone bolango,gorontalo

Tim Basarnas evakuasi korban banjir di Desa Panggulo Kabupaten Bone Bolango

Tim basarnas dan SAR gabungan menyisir lokasi banjir di Desa Panggulo, Suwawa Timur, Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo. ANTARA/HO

Gorontalo (ANTARA) - Tim Basarnas Gorontalo bersama SAR gabungan melakukan evakuasi warga yang terjebak banjir di Desa Panggulo, Suwawa Timur, Kabupaten Bone Bolango, Provinsi Gorontalo.

Kepala Sub Seksi Operasi Basarnas Gorontalo Hendry Pattiruhu di Gorontalo, Sabtu, menerima laporan dari warga bahwa sejumlah rumah di daerah itu telah terendam air.

"Informasi awal kita terima bahwa rumah warga di desa tersebut terendam air dari luapan sungai Bone dan meminta bantuan untuk segera dievakuasi," ujarnya.

Setelah menerima laporan, Basarnas Gorontalo menerjunkan satu tim ke lokasi untuk evakuasi warga yang terjebak dalam rumah.



"Memang sejak kemarin sore, tim kami sudah meninjau langsung ke lokasi yang sering terjadi banjir bandang," katanya.

Sementara itu, Kepala Kantor Basarnas Gorontalo, I Made Junetra menjelaskan saat ini pihaknya telah mengevakuasi warga yang terjebak di dalam rumah mereka.

"Hingga saat ini tim kami masih terus melakukan pemantauan, dan waspada jika ada banjir susulan," katanya.

Banjir tersebut merupakan imbas meluapnya sungai Bone sejak Jumat (24/7) kemarin. hingga berita ini diturunkan, pemerintah setempat masih melakukan pendataan wilayah dan warga yang korban banjir.*