Tiga Polisi Tewas Saat Baku Tembak Dengan Geng Narkoba

id mexico, narkoba, tembak

Tiga Polisi Tewas Saat Baku Tembak Dengan Geng Narkoba

Ilustrasi. (ANTARA News/Handry Musa)

Mexico City - Tiga polisi tewas dalam baku-tembak dengan dua personel lain yang diduga menyelundupkan narkotika di bandar udara Mexico City pada Senin (25/6), sementara wisatawan yang panik bergegas mencari tempat berlindung di terminal yang sibuk tersebut.
        
Baku-tembak itu terjadi ketika tiga personel polisi federal mendekati kedua dua tersangka di Terminal 2 bandar udara tersebut. Dua agen tewas di terminal itu dan seorang lagi tewas di rumah sakit akibat luka yang sangat parah.
        
Lebih dari selusin suara tembakan terdengar, demikian laporan Milenio Television. Tayangan televisi memperlihatkan satu mayat tergeletak di lantai terminal yang merupakan daerah umum di bandar udara tersebut.
        
Para tersangka yang masih berkeliaran diduga adalah bagian dari jaringan pengedar kokain, kata Kementerian Keamanan Meksiko di dalam satu pernyataan sebagaimana dikutip Reuters yang dipantau ANTARA di Jakarta, Selasa.
        
Juru Bicara bandar udara Jorge Gomez mengatakan kepada Milenio Television kedatangan dan keberangkatan pesawat berjalan normal setelah peristiwa itu.
        
Mexico City relatif telah menghadapi angka kematian yang rendah dibandingkan dengan bagian lain negeri tersebut, tempat kekerasan yang berhubungan dengan narkotika telah menewaskan sebanyak 55.000 orang dalam lima-setengah tahun belakangan.
        
Namun serangan telah merembet ke ibu kota negeri itu dan daerah sekitarnya. Lebih dari 300 pembunuhan oleh gerombolan narkotika tercatat tahun lalu.
        
Pelabuhan dan bandar udara Meksiko adalah daerah sibuk bagi penyelundup narkotika. Sepanjang tahun ini, polisi federal telah menyita lebih dari 200 kilogram kokain di bandar udara di ibu kota Meksiko, dua kali lipat dari jumlah yang disita di sana tahun lalu. (Ant/Rtr)

Editor : Riski Maruto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar