Pemkab Sigi bantu korban banjir Luwu Utara

id banjir

Pemkab Sigi  bantu korban banjir Luwu Utara

Berbagai pihak , termasuk kalangan organisasi ojek onleine ( gojek) di Kota Palu,terus menggalang dana untuk korban benjir bandang di Luwu Utara, Sulsel.(ANTARA)

Sigi (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah menyalurkan bantuan logistik bahan makanan dan peralatan dapur bagi korban bencana alam banjir bandang yang menerjang wilayah Luwu Utara, Provinsi Sulawesi Selatan beberapa waktu lalu.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sigi, Asrul di Sigi, Selasa mengatakan bantuan kepada korban banjir bandang Masamba, Luwu Utara, sebagai bentuk kepedulian dari pemerintah guna ikut meringankan beban dan penderitaan mereka.

Sebagai sesama pemerintah dan masyarakat, sudah merupakan kewajiban kita bersama-sama untuk saling membantu satu sama lainnya.

Apalagi, kata Asrul saat gempabumi 7,4 SR pada 28 September 2018 menerjang sejumlah wilayah di Sulteng, termasuk Kabupaten Sigi yang terdampak parah bencana itu, pemerintah dan masyarakat Masamba dan berbagai daerah di seluruh Tanah Air, bahkan masyarakat dunia ikut menyalurkan bantuannya.

Kini, kata dia, bencana alam banjir bandang melanda wilayah Masamba (Sulsel). "Giliran kami pemerintah dan masyarakat Sigi untuk kembali membantu dengan segala kemampuan yang ada."

Selain membantu berbagai logistik bahan makanan, minuman dan juga peralatan rumah tangga, Pemkab Sigi juga menyerahkan bantuan uang.

Meski tidak merinci jumlahnya, ia mengatakan semua bantuan tersebut dihimpun oleh Dinas Sosial Kabupaten Sigi dan sudah diserahkan langsung oleh utusan Pemkab Sigi ke posko penampungan dan penyaluran bantuan untuk korban banjir bandang di Masamba.

Logistik bantuan yang disalurkan antara lain beras, air mineral, selimut,kebutuhan bayi seperti pampers, susu,pakaian dan juga peralatan dapur.

Sementara Bupati Sigi, Mohamad Irwan Lapata secara terpisah mengatakan sudah sepatutnya kita membantu mereka, sebab saat terjadinya bencana gempbumi di Kabupaten Sigi, Donggala dan Kota Palu, pemerintah Luwu Utara juga menyalurkan berbagai bantuan logistik bencana alam di Sigi.

Karena itu, sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas,maka patut berbagi untuk menyalurkan bantuan demi meringankan penderitaan para korban banjir bandang di Luwu Utara.

Bupati Irawan juga menyatakan rasa terima kasih kepada pemerintah dan masyarakat Sigi yang sudah turut menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi korban bencana banjir di Masamba.

"Saya tahu bahwa ada banyak organisasi dan juga kelompok-kelompok masyarakat yang ikut peduli dengan memberikan bantuan bagi korban bencana banjir Masamba," ujarnya. 

 
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar