Gio Gagal Masuk Lima Besar Indonesian Idol

id gio, idol

Gio Gagal Masuk Lima Besar Indonesian Idol

Kontestan Indonesian Idol 2014 asal Manado, Giofanny Elliandrian. (ANTARA News/RCTI-hand out)

Jakarta (antarasulteng.com) - Giofanny Elliandrian gagal masuk lima besar Indonesian Idol 2014 pada pertunjukan spektakuler yang berlangsung Jumat malam sampai Sabtu dini hari.

Kontestan asal Manado itu tereliminasi, tidak berhasil mendapat banyak dukungan suara dari penonton setelah membawakan lagu ST 12 yang berjudul "Aku Masih Sayang" dan lagu "Just The Way You Are" dari Bruno Mars.

"Saya bangga sekali bisa berada di atas sini, bersama enam orang yang hebat dan tim yang hebat... Saya yakin dan percaya ini bukan akhir dari karir saya karena pertarungan sebenarnya ada di luar Indonesian Idol," katanya.

Gio harus pulang meninggalkan Husein Alatas, yang malam ini juga berada di posisi dua terbawah dalam perolehan suara, serta empat kontestan lain yang malam ini selamat dari eliminasi. 

Selanjutnya hanya Husein, Yuka Tamada, M Yusuf Nur Ubay, Di Muhammad Devirzha,  dan Nowela Mikhelia Elisabeth yang akan bersaing memperebutkan gelar juara Indonesian Idol 2014.

Ragam komentar

Pada pertunjukan yang disiarkan stasiun televisi penyelenggara malam ini, juri memberikan beragam penilaian terhadap penampilan para kontestan menyanyikan lagu dangdut/melayu dan lagu Barat.

Yuka dinilai cukup berhasil menyanyikan lagu "Kata Pujangga" dari Rhoma Irama dengan gaya khasnya pada pembukaan pertunjukan. 

Dia membuat beberapa juri ikut sedih saat melantunkan lagu "Say Something" dari "A Great Big World" dengan penuh penghayatan.

"Yuka kamu bikin saya sedih malam ini tapi juga bikin aku bangga, kamu keren sekali," kata Tantri Kotak.

Para juri menyukai penampilan Ubay membawakan lagu band Wali yang berjudul "Yank" dan lagu "Love You Like A Love Song" dari Selena Gomez.

Mereka pun menikmati aksi Virzha menyanyikan lagu dangdut Zaskia Gotik yang berjudul "Satu Jam", yang kemudian membuat Ahmad Dhani dan Anang Hermansyah ikut naik ke panggung untuk praktik goyang itik ala Zaskia Gotik.

Anang memuji penampilannya membawakan lagu "Hey, Soul Sister" dari Train. "Setiap minggu kamu selalu tampil bagus... Kamu itu suara bagus iya, gaya bagus iya," katanya.

Dan penampilan Husein menjadi favorit semua juri malam ini. Titi DJ berdiri sambil bertepuk tangan usai melihat dia menyanyikan lagu "Madu Tiga" karya P. Ramlee.

Lagu "Counting Star" dari One Republic yang dia nyanyikan pada kesempatan kedua juga membuahkan pujian dari semua juri.

Anang menilai Husein tampil luar biasa. Tantri dan Titi DJ menyebut dia mengakhiri pertunjukan dengan apik. "Kamu menutup malam ini dengan wow...," kata Titi.

Hanya Gio dan Nowela yang dinilai tidak tampil istimewa membawakan lagu dangdut/melayu dan lagu Barat pilihan mereka.(skd)

Editor : Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar