Balai disabilitas Palu serahkan puluhan paket sembako ke Pemkab Sigi

id Balai, serahkan, paket

Balai disabilitas Palu serahkan puluhan paket sembako ke Pemkab Sigi

Aladin, Kepala Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Inteleketual Nipotowe Palu, Aladin (kiri) mendampingi Dinas Sosial Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah saat menyerahkan bantuan paket sembako secara simbolis kepada penyandang disabilitas wilayah setempat, di Sigi, Kamis (30/7/2020).(ANTARA/HO-Dok Balai Nipotowe) 

Penyerahan paket bantuan sembako tersebut ditujukan untuk penyandang disabilitas di Kabupaten Sigi, yang akan disalurkan melalui Dinas Sosial Kabupaten Sigi
Sigi (ANTARA) - Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Intelektual (BRSPDI) Nipotowe Palu, unit pelaksana tugas Kementerian Sosial menyerahkan bantuan sosial sembako sebanyak 90 paket kepada pemerintah Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah.

“Penyerahan paket bantuan sembako tersebut ditujukan untuk penyandang disabilitas di Kabupaten Sigi, yang akan disalurkan melalui Dinas Sosial Kabupaten Sigi,” kata Kepala Balai Nipotowe Palu, Aladin, di Sigi, Kamis.

Aladin mengatakan, bantuan sembako tersebut merupakan program Kementerian Sosial untuk membantu penyandang disabilitas dalam menghadapi situasi akibat pandemi COVID-19. 

Ia menjelaskan, Kemanterian Sosial telah menyerahkan sebanyak 840 paket sembako kepada penyandang disabilitas yang telah disalurkan kepada lima kabupaten/kota, termasuk Kabupaten Sigi.

“Bantuan sembako ini dapat tersalurkan berdasarkan data yang diperoleh dari pemerintah daerah khususnya Dinas Sosial,” ujarnya.

Ia mengatakan, penyerahan bantuan paket sembako secara simbolis kepada penyandang disabilitas, didampingi Dinas Sosial Kabupaten Sigi dan perwakilan masyarakat di Desa Kotarindau Kecamatan Dolo, Kabupaten Sigi.

Yudit Astuti, dari Dinas Sosial Kabupaten Sigi menyampaikan apresiasinya atas bantuan paket sembako yang telah disalurkan kepada penyandang disabilitas di Kabupaten Sigi.

“Kami berharap program ini dapat berkelanjutan mengingat jumlah penyandang disabilitas di Kabupaten Sigi cukup banyak,” katanya. 

Ia menegaskan, bantuan dari Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Intelektual Nipotowe Palu ini disambut antusias oleh penerima bantuan, mengingat bantuan ini sangat membantu dalam kondisi wabah virus corona.*