Anies perpanjang PSBB Transisi untuk ketiga kalinya

id Anies Baswedan,PSBB Transisi Diperpanjang,Corona,COVID-19,DKI Jakarta

Anies perpanjang PSBB Transisi untuk ketiga kalinya

Tim medis Puskesmas melakukan tes usap terhadap Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kantor Kecamatan Matraman, Jakarta Timur, Selasa (28/7/2020). Kegiatan tes usap tergahap 40 pegawai itu dilatarbelakangi seorang rekan mereka yang positif tertular COVID-19. (ANTARA/HO-Kecamatan Matraman)

Dengan mempertimbangkan semua kondisi maka kita memutuskan untuk kembali memperpanjang PSBB Masa Transisi Fase 1 untuk ketiga kalinya sampai 13 Agustus 2020
Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta resmi memperpanjang Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Masa Transisi Fase 1 untuk 14 hari terhitung mulai 31 Juli sampai 13 Agustus 2020.

Perpanjangan tersebut merupakan yang ketiga kalinya untuk PSBB Transisi Fase 1 setelah sebelumnya dilakukan pada 2 Juli 2020 hingga 16 Juli 2020 dan 17 Juli 2020 hingga 30 Juli 2020.

"Dengan mempertimbangkan semua kondisi maka kita memutuskan untuk kembali memperpanjang PSBB Masa Transisi Fase 1 untuk ketiga kalinya sampai 13 Agustus 2020," kata Anies dalam rekaman video yang disiarkan Pemprov DKI Jakarta, Kamis.

Baca juga: Pakar: alasan kasus positif COVID-19 di DKI tinggi

Keputusan tersebut, kata Anies, diambil berdasarkan hasil evaluasi perpanjangan PSBB transisi sebelumnya dan adanya kenaikan penyebaran kasus COVID-19 di Jakarta dan kondisinya belum mengalami perbaikan.

Kemudian, tingkat "positivity rate" (jumlah positif berdasarkan tes) sebanyak 6,5 persen dan tingkat penularan (reproduction number/RT) di sekitar 1.

"Dengan perpanjangan ini, artinya kegiatan yang selama ini berlangsung harus terus ikuti protokol kesehatan yang ada. Pemprov bersama TNI-Polri akan terus lakukan pemeriksaan, terus lakukan pendisiplinan dan langkah tegas akan terus dilakukan oleh Pemprov DKI," ujar Anies.
Pewarta :
Editor : Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar