Polres Palu siapkan 14 ekor hewan kurban Idul Adha

id Polres, siapkan, hewan kurban

Polres Palu siapkan 14 ekor hewan kurban Idul Adha

Kapolres Palu AKBP Moch Sholeh bersama salah satu hewan kurban di Mapolres Palu, Kamis (30/7/2020).ANTARA/HO-Humas Polres.

Kurban ini mengajak untuk berbagi kepada yang membutuhkan, ditambah Hari Raya Idul Adha kali ini berbeda dari biasanya yang mana kita mengalami masa pandemi wabah virus Corona
Palu (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Palu, Sulawesi Tengah, menyiapkan sebanyak 14 ekor hewan kurban untuk disembelih pada Hari Raya Idul Adha 1441 H tahun 2020.

Kapolres Palu AKBP Moch Sholeh, dalam rilis yang dibagikan Humas Polres Palu, Jumat dini hari, di Palu mengatakan, 14 hewan kurban yang disiapkan tersebut terdiri dari 10 ekor sapi dan empat ekor kambing.

“Setelah disembelih dagingnya langsung dibagikan kepada anggota Polres, Polsek jajaran, masyarakat kurang mampu, dan masyarakat luas,” katanya.

Sholeh mengatakan, Hari Raya Idul Adha adalah hari istimewa untuk berbagai kepada sesama, karena hari itu adalah satu dari perintah agama yang harus dilakukan dengan ketulusan.

“Kurban ini mengajak untuk berbagi kepada yang membutuhkan, ditambah Hari Raya Idul Adha kali ini berbeda dari biasanya yang mana kita mengalami masa pandemi wabah virus Corona,” ujarnya.

Sehingga kata dia, dalam pelaksanaan penyembelihan hewan kurban, harus mengutamakan protokol kesehatan pencegahan COVID-19, seperti menjaga jarak dan tetap menggunakan masker.

Selain itu, kata mantan Kapolres Banggai ini, pembagian daging hewan kurban diatur sebaik mungkin dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Tujuannya supaya tidak timbul klaster baru. Kami juga berharap melalui pembagian daging hewan kurban yang akan dilakukan Polres Palu nantinya dapat berbagi kebahagiaan di Hari Raya Idul Adha ini,” tandasnya.