NasDem salurkan 139 sapi kurban untuk warga lima daerah

id NasDem,NasDem Sulteng,Hamdin,Idul adha,Idul qurban

NasDem salurkan 139 sapi kurban untuk warga lima daerah

Partai NasDem menyalurkan hewan kurban sapi kepada warga di Kabupaten Sigi. (ANTARA/HO-NasDem Sulteng)

Palu (ANTARA) - Partai Nasional Demokrat (NasDem) menyalurkan 139 sapi kurban untuk warga di lima daerah Sulawesi Tengah pada hari raya Idul Adha 1441 Hijriah.

"Wakil Ketua Umum DPP NasDem Ahmad Ali bersama Istri Nilam Sari Lawira dan DPW NasDem Sulteng menggelar kurban ratusan hewan, untuk disalurkan kepada masyarakat," ucap Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW NasDem Sulteng, Mohammad Hamdin di Palu, Jumat.

Hamdin mengatakan Waketum DPP NasDem Ahmad Ali bersama istri Nilam Sari Lawira, dan segenap pengurus Partai NasDem Sulteng ingin berbagi dengan masyarakat lewat momentum Idul Adha.



Karena itu, Ahmad Ali dan keluarga serta Partai NasDem Sulteng menyediakan 139 hewan kurban berupa sapi, yang didistribusikan kepada warga di Kota Palu, Morowali, Sigi, Donggala dan Parigi Moutong.

Ia menguraikan, Kota Palu mendapat jatah 65 sapi, Kabupaten Sigi 21 sapi, Donggala 10 sapi, Parigi Moutong 23 sapi, Morowali 20 sapi.

"Ratusan sapi kurban tersebut telah disalurkan di sejumlah kabupaten dan kota di Sulawesi Tengah, sehari sebelum hari raya Idul Adha," ujar Hamdin.

Kata Hamdin, di Kota Palu, penyaluran hewan qurban itu dipimpin langsung oleh Aristan dan Rusdi Mastura yang masing-masing merupakan bakal calon wali kota Palu, dan bakal calon Gubernur Sulawesi Tengah pengurus Partai Nasdem.

"Untuk Kota Palu penyaluran 65 sapi itu diberikan di 46 kelurahan dengan fokus utama sasaran yakni penyintas bencana gempa, tsunami dan likuefaksi yang ada di lokasi pengungsian dan hunian sementara," sebutnya.

Di Kabupaten Sigi, lanjut Hamdin, penyaluran dipimpin langsung bakal calon Bupati Sigi Husen Habibu didampingi pengurus Partai Nasdem Sigi. Sedangkan di kabupaten lainnya, penyaluran dipimpin langsung pimpinan dan pengurus Partai Nasdem setempat.

"Selain dari Ahmad M Ali, ratusan ekor hewan kurban tersebut sebagian berasal dari Nilam Sari Lawira yang merupakan Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Tengah dan Yayasan Insan Cita Indonesia (ICI), sebuah yayasan sosial yang didirikannya," sebut Hamdin.

Ketua DPW Partai Nasdem Sulteng Atha Mahmud menyebut, kegiatan sosial ini merupakan kegiatan rutin Partai Nasdem sejak didirikan. Tidak ada motivasi lain, selain beribadah dan berbagi kebahagiaan.

"Ini sudah kegiatan rutin partai. Tidak ada motivasi politik selain, selain beribadah dan berbagi kebahagiaan kepada mereka yang membutuhkan," ungkapnya.



 
Warga menyembelih hewan qurban yang diberikan Partai NasDem, dan menyalurkan daging hewan qurban tersebut kepada warga lainnya. (ANTARA/HO-NasDem Sulteng)
Pewarta :
Editor : Laode Masrafi
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar