CPM salurkan 10 hewan kurban kepada warga Poboya

id IDUL ADHA,Tambang emas poboya,PT CPM,CPM,Hari raya qurban

CPM salurkan 10 hewan kurban kepada warga Poboya

Superintendent Pengembangan Pemberdayaan Masyarakat dan CSR PT CPM, Rahyunita Handayani, menyerahkan daging hewan qurban kepada warga Kelurahan Lasoani, Kota Palu. (ANTARA/HO-Humas CPM)

Kita langsungkan dua tahap dan dibagikan kepada masyarakat di masing-masing daerah. Kurang lebih penerima daging kurban ini lima ratusan kepala keluarga
Palu (ANTARA) - Perusahaan pemegang kontrak karya pertambangan emas di Poboya, Kota Palu, PT Citra Palu Mineral (CPM) menyalurkan 10 hewan kurban kepada warga sekitar lokasi tambang.

"Berbagi kebahagiaan di hari raya Idul Adha 1441 Hijriah, manajemen dan karyawan PT CPM menyalurkan hewan kurban di lima kelurahan di Kota Palu," kata Superintendent Pengembangan Pemberdayaan Masyarakat dan CSR PT CPM, Rahyunita Handayani, di Palu, Minggu.

Rahyunita mengemukakan, kali ini CPM menyalurkan hewan kurban berupa enam sapi dan empat kambing yang disebar di lima kelurahan yakni Kelurahan Kawatuna, Lasoani, Poboya, Tanamodindi, dan Kelurahan Talise Valangguni.

Dia mengatakan penyerahan sekaligus pemotongan hewan kurban dilangsungkan selama dua hari di masjid masing-masing kelurahan tersebut.

“Kita langsungkan dua tahap dan dibagikan kepada masyarakat di masing-masing daerah. Kurang lebih penerima daging kurban ini lima ratusan kepala keluarga” katanya.

Ia menyebut pemotongan hewan kurban ini merupakan bagian dari program CPM, sekaligus berbagi dengan masyarakat yang saat ini ekonominya terdampak akibat pandemi COVID-19.

“Kita ketahui bersama pandemi COVID-19 saat ini berdampak di semua sektor yang tentunya berdampak pada ekonomi masyarakat. Dengan adanya bantuan hewan kurban ini kami berharap dapat meringankan beban mereka khususnya keluarga pra sejahtera,” sebut dia.

Pemotongan hewan kurban yang dilakukan oleh CPM ini mendapat apresiasi dari pemerintah kelurahan. 

Lurah Kelurahan Poboya, Effendi Djanggola mengatakan komitmen PT CPM dalam memberdayakan masyarakat hingga kini tetap dijalankan.

Kepeduliaan perusahaan, kata Effendi berdampak hampir di seluruh masyarakat tidak mampu di Kelurahan Poboya.

“Apalagi corona begini warga kami kesulitan. Alhamdulillah ada bantuan dari CPM,” tutur Effendi.

Sementara itu tokoh agama Islam Kelurahan Lasoani, Husen menyampaikan terima kasih kepada PT CPM yang kembali menunjukkan kepeduliannya terhadap warga di Kelurahan Lasoani.

Ia menambahkan di tengah pandemi COVID-19, ratusan warga terbantu di hari raya Idul Adha.

“Kami ucapkan terima kasih banyak kepada PT CPM yang setiap tahun membantu masyarakat, bukan hanya di hari raya keagamaan tetapi juga pada waktu-waktu lain,” katanya.
PT CPM melaksanakan qurban bersama warga sekitar tambang. (ANTARA/HO-Humas CPM)
Pewarta :
Editor : Adha Nadjemudin
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar